Kunker di Kabupaten Aceh Besar, Kajati Aceh Sambangi Kejari Jantho - NOA.co.id
   

Home / Aceh Besar

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:19 WIB

Kunker di Kabupaten Aceh Besar, Kajati Aceh Sambangi Kejari Jantho

REDAKSI

NOA I Aceh Besar – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar S.H., M.H, dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Aceh Besar. Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar S.H., M.H. disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar Basril G, S.H., M.H., Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A. Wahab, dan unsur Forkopimda di Meuligoe Bupati Aceh Besar.

Hingga dilanjutkan dengan Kunjungan Kerja ke Kejaksaan Negeri Aceh Besar.

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh pada Kunjungan Kerja ini didampingi oleh Ketua IAD Wilayah Aceh, Ny. Anita Bambang, Asisten Pengawasan Zaidar Rasepta, S.H., M.H., Asisten Intelijen Mohamad Rohmadi, S.H., M.H, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Rahmat Azhar S.H., M.H., dan beserta rombongan dari Kejaksaan
Tinggi Aceh, Senin (13/06/2022).

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Lepas 10 Ribu Bibit Ikan Nila di Gampong Ulee Tuy

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat hangat dari Bupati Aceh Besar, Wakil Bupati, dan Forkopimda terkait Kunjungan Kerja Kajati Aceh beserta rombongan tersebut.

Ia juga berpesan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar agar turut serta menjalin sinergitas dengan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan unsur Forkopimda dalam melakukan pengamanan, pengawalan dan pendampingan hukum terhadap Proyek Pembangunan Strategis Pemerintah melalui Bidang Intelijen, baik Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kendati demikian, Kajati Aceh juga mencanangkan untuk membangun Rumah Rehabilitasi Narkoba, mengingat tingginya kasus Narkotika di wilayah Aceh Besar, disertai dengan penuhnya Lembaga Pemasyarakatan dengan tahanan.

Baca Juga :  Polisi Masih Selidiki Identitas Pemotor yang Tewas Kecelakaan di Lamnga

“Rumah Rehabilitasi ini nantinya mampu mengatasi permasalahan tersebut sesuai dengan instruksi Jaksa Agung ST. Burhanuddin,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kajati Aceh juga melihat lokasi rencana tempat untuk rehabilitasi di bekas Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Besar yang
didampingi oleh Kejari Aceh Besar, Bupati Aceh Besar, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur Rumah Sakit.

“Bahwa pada kegiatan Kunjungan Kerja di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh turut serta membawa Tim Pengawasan untuk melakukan Inspeksi Umum pada setiap bidang di Kejaksaan Negeri Aceh Besar, dan juga melakukan pemantauan terhadap fasilitas – fasilitas pelayanan yang ada di Kejaksaan Negeri Aceh Besar,” katanya dengan nada tegas.

Baca Juga :  Kejati Aceh Berhasil Menyelamatkan Kerugian Negara Rp 36,7 Miliar

Selanjutnya, Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh dan rombongan bertujuan untuk secara langsung memantau kondisi pegawai, serta memberi arahan kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Besar agar menjaga soliditas, integritas dan marwah Kejaksaan untuk Kejaksaan yang lebih baik, Dalam kesempatan yang tersebut,

“Pada pidato Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, SH, MH juga mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dilakukan Kajari Aceh Besar, Basril.G, SH, MH dan jajaran diantaranya dalam meningkatkan fasilitas pelayanan publik dan mewujudkan Kejaksaan Digital,” ucapnya (D)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Aceh Besar Sabet 5 Juara Pada HKG PKK ke -51 Provinsi Aceh

Aceh Besar

Sekda Aceh Besar Tinjau Pasar Induk Lambaro

Aceh Besar

Pasca Idul Fitri 1444 H, MPP Aceh Besar Kembali Beraktivitas

Aceh Besar

Bappeda Aceh Besar Verifikasi Usulan Prioritas DAK Fisik Tahun 2024

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Teken MoU PBJT dengan PLN UP3 Banda Aceh

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Bersihkan Pasar Induk Lambaro dan Masjid Jamik

Aceh Besar

Buka Rapat Evaluasi Ketercapaian RPJMK, Ir H Mawardi: Untuk Melihat Konsistensi Rencana Kerja OPD Terhadap Program

Aceh Besar

Sekda Aceh Besar Buka Musprov Perdana Feskushi Aceh

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!