Home / Aceh Barat Daya / Pendidikan

Kamis, 25 November 2021 - 14:56 WIB

Peringatkan Hari Guru, Keluarga Besar SMK Negeri 1 Abdya Gelar Berbagai Kegiatan

REDAKSI

Perlombaan tarik tambang antara dewan guru dengan siswa dalam rangka memeriahkan hari guru tahun 2021 di SMK Negeri 1 Abdya

Perlombaan tarik tambang antara dewan guru dengan siswa dalam rangka memeriahkan hari guru tahun 2021 di SMK Negeri 1 Abdya

NOA | Abdya – Peringatan Hari Guru tahun 2021 yang digelar keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh berlangsung meriah, Senin (25/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sekolah tersebut diawali dengan upacara yang diikuti oleh guru-guru dan siswa-siswi  penuh dengan hikmat, dalam upacara itu bertindak sebagai petugas upacara semuanya dari guru-guru sekolah setempat.

Setelah upacara bendera, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala sekolah yang selanjutnya diberikan kepada perwakilan guru yang dilanjutkan dengan pelepasan balon gas berhadiah bagi siapa saja yang mendapatkan balon gas tersebut.

Baca Juga :  Tim Dari Bandung Workshop Di Kota Banda Aceh

Seusai pelepasan balon gas tersebut, para siswa-siswa sekolah SMK Negeri 1 Abdya kemudian memberikan kado sebagai ucapan selamat hari guru kepada seluruh guru dan tata usaha (TU) di sekolah dengan murid terbanyak tersebut.

Acara peringatan hari guru yang penuh keharuan dan keakraban tersebut kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh siswa-sisiwa dan para dewan guru serta tata usaha dengan memperebutkan berbagai hadiah menarik dari OSIS dan pihak sekolah.

Baca Juga :  Guru SMK Aceh Barat Dibunuh, Kadisdik Aceh Sampaikan Belasungkawa

Kepala SMK Negeri 1 Abdya, Ismail mengakui, acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari guru di SMK Negeri 1 Abdya dengan tujuan mengeratkan kembali keakraban antara siswa-siswi dengan para guru.

Disamping itu, katanya, kegiatan itu sebagai motivasi kepada guru-guru untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan pembelajaran serta didikan kepada anak-anak didik. “Hari guru ini merupakan momen yang harus kita jadikan awal kebangkitan untuk lebih maju,” kata Ismail.

Baca Juga :  Pantau Gerai Vaksin, Sekda Abdya: Kesadaran Masyarakat Meningkat

Terakhir, Ismail mengharapkan, para guru-guru, khususnya guru di SMK Negeri 1 Abdya dapat menembus batas pandemi dengan terus meningkatkan kompetensi, sehingga meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Barat Daya pada khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Jamaluddin Idham Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Abdya

Aceh Barat Daya

Jalan Menuju Kantor Cabdin Pendidikan Abdya Diblokir

Aceh Barat Daya

Peringati HKN, Ini Yang Dilakukan Puskesmas Rawat Inap Babahrot

Aceh Barat Daya

Peluang Besar bagi Romi Syah Putra dari Partai Demokrat untuk DPR Aceh

Aceh Barat Daya

Begini Kata Kadis DSI Abdya Terkait Prestasi di MTQ Provinsi Aceh Rendah

Aceh Barat Daya

Dalam Keadaan Kedaruratan, Berikut Call Center 24 Jam BPBK Abdya 

Pemerintah Aceh

Peringatan HDI 2021, Hamdani : Setiap Anak Berhak Mendapatkan Pendidikan

Aceh Barat Daya

Dihadapan Mualem, Heri Sunanda Sebut Rumoh Pemenangan Untuk Memenangkan Partai Aceh