RAT dan Pelantikan Pengurus KKSD Pemkab Pidie, Ini Pesan Plt Sekda - NOA.co.id
   

Home / Pemerintah

Rabu, 6 September 2023 - 20:03 WIB

RAT dan Pelantikan Pengurus KKSD Pemkab Pidie, Ini Pesan Plt Sekda

REDAKSI

Sigli – Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Sekretariat Daerah (KKSD) Kabupaten Pidie Tutup Tahun Buku 2022, di aula Distanpang Pidie, Rabu (06/9).

Plt. Sekda pada kegiatan itu didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Perdagkop UKM) Kabupaten Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., bersama pengurus lama, Drs. H. Sofyan Alibasyah, Drs. Yusri Malek, Adami dan Megawati.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda sangat mengapresiasi pengurus maupun pengawas, sehingga kegiatan ini bisa dilaksankan sebagai bentuk pertanggungjawaban para pengurus kepada anggota.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar akan Berikan Reward Untuk OPD yang Capai Target PAD

Beliau juga berpesan kepada pengurus baru yang terpilih harus membangun komunikasi dan memperluas jaringan keanggotaan.

Mengelola dan melakukan pengembangan terhadap aset yang ada, sehingga lebih produktif. Membentuk unit- unit usaha lainnya, dan pengurus baru harus memikirkan cara untuk menyehatkan kembali lembaga koperasi.

Karena hidup atau matinya lembaga koperasi sangat tergantung pada semangat kita dalam mengelolanya. Semoga pengurus baru yang terpilih dapat menjalankan amanah ini dengan baik, ucapnya.

”Mari tanamkan rasa memiliki untuk membangun koperasi ini kedepan, agar semakin maju dan berkembang,” ujar Plt. Sekda, Samsul Azhar.

Baca Juga :  Tinggi Minat Masyarakat Ikut Vaksin Yang Digelar Satlantas Polres Pidie

Sementara pengurus lama, H. Sofyan Alibasyah yang menjabat sebagai ketua Koperasi KKSD, dalam laporannya menyampaikan kendala yang dihadapi KKSD, diantaranya anggota yang telah berpindah tugas diluar Pemkab Pidie, macetnya iuran wajib, para pengurus dan anggota yang telah memasuki purna tugas (pensiun).

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus maupun pengawas koperasi yang sudah menjalankan tugas dengan baik sehingga kegiatan ini sudah bisa berjalan sesuai rencana.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Laksanakan Ujian Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama

Selanjutnya forum memilih Tim formatur untuk memilih pengurus baru Koperasi KKSD, dimana pengurus baru yang terpilih yaitu, Ketua : Ramli, S.E., Wakil Ketua : Anwar, S. Sos., Sekretaris : Sarmadiyanti, S.E., Wakil Sekretaris : Tasmaniah, S.Sos, Bendahara : Drs. Nurdin, S.E. Sedangkan yang duduk sebagai Badan Pengawas : H. Idhami, S. Sos., M.Si., Drs. Musdar dan Elfian, S.Sos.

Pengurus baru KKSD Pidie tersebut dikukuhkan oleh Plt. Sekda, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen, berupa akte aset koperasi dan AD/ART koperasi dari pengurus lama ke pengurus baru. (AA)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Danlanud SIM dan Forkopimda Panen Raya Padi MT Rendengan 2024

Pemerintah

Penjabat Bupati Nagan Raya Peroleh Penghargaan APE dari PPPA-RI

Internasional

Menlu Retno Kunjungi SD di Perbatasan Wutung yang Direnovasi oleh Pemri

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Ir Makmun Buka Sosialisasi Hukum dan Lembaga Adat Mukim se Aceh Besar

Aceh Besar

Capaian P3DN Aceh Besar Tahun 2023 Tembus 76,60 Persen 

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Evaluasi Penerapan Program Pendidikan Terpadu untuk Pembentukan Karakter Islami

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Terima Sertifikat WBTb Keujreun Blang Pemerintah Aceh

Aceh Besar

Tekan Inflasi, Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Operasi Pasar