Home / Aceh Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:17 WIB

Terima Plakat dan Piagam WTP, H. Ramli MS Sebut Itu Kehormatan Bagi Kabupaten Aceh Barat

REDAKSI - Penulis Berita

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, SE., M.EC., PH.d menyerahkan plakat dan piagam kepada Bupati Aceh Barat H. Ramli MS diruang kerja Bupati setempat

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, SE., M.EC., PH.d menyerahkan plakat dan piagam kepada Bupati Aceh Barat H. Ramli MS diruang kerja Bupati setempat

NOA l Aceh Barat – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima plakat dan piagam penghargaan atas tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditetapkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Selasa (19/10/2021).

Plakat dan piagam tersebut diberikan terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat tahun 2020, langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, SE., M.EC., PH.d kepada Bupati Aceh Barat H. Ramli MS diruang kerjanya.

Dalam sambutannya, Ramli MS mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil DJPb Aceh yang telah memberikan plakat dan piagam penghargaan tersebut atas raihan opini WTP yang telah di berikan oleh BPK beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang telah meraih opini WTP sebanyak 7 kali berturut-turut,” ujar Ramli MS.

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemkab Aceh Barat untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Ramli MS mengatakan WTP yang di raih Pemkab Aceh Barat ini merupakan kerja keras dari semua lini pemerintahan baik dari tingkat Kabupaten hingga desa yang bahu membahu untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab.

Dengan tata kelola keuangan yang baik, kata Ramli MS, diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kepercayaan masyarakat akan ikut meningkat.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum 2021

“Sehingga nantinya akan bermuara pada percepatan pembangunan daerah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Ramli.

Untuk itu, ia meminta kepada semua instansi di lingkup Pemkab Aceh Barat agar terus bekerja secara profesional dan bertanggung jawab guna mempertahankan predikat WTP ini di tahun-tahun berikutnya.

“Jangan dulu merasa puas atas raihan WTP ini, namun jadikanlah hal tersebut sebagai pemacu dalam menyempurnakan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Ramli.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pembendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, SE., M.EC., PH.d, menyampaikan bahwa penyerahan plakat dan piagam penghargaan tersebut merupakan amanat yang diberikan oleh Kementrian Keuangan untuk Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Ketua TP PKK Aceh Barat Ajak Warga Jaga Pola Sehat

Amanat tersebut katanya, atas capaian laporan keuangan Pemerintah daerah tahun 2020 yang berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu predikat WTP dari BPK selama tujuh kali berturut-turut.

“Ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan Kementrian Keuangan kepada Kabupaten/kota yang berhasil meraih predikat WTP selama 5 kali berturut-turut, dan Pemkab Aceh Barat telah mendapatkan predikat tersebut sebanyak 7 kali,” ucap Syafriadi.

Ia berharap penghargaan yang diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten/kota di seluruh Aceh guna mewujudkan pengelolaan laporan keuangan daerah secara profesional, transparan dan bertanggung jawab.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala KPPN Meulaboh, para asisten dilingkup Setdakab Aceh Barat, serta para Kepala SKPK terkait.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Wakili Pj. Bupati, Sekda Aceh Barat Buka FGD Pendampingan Penyusunan Rencana Induk Smart City

Aceh Barat

Sekda Hadiri Randapil dan Alokasi Kursi DPRK Aceh Barat untuk Pemilu 2024

Aceh Barat

Aceh Barat Catatkan Realisasi Investasi Tahun 2021 Sebesar Rp.94 Milliar

Aceh Barat

Drs. Mahdi Efendi Kukuhkan Panitia PKA ke- 8 Aceh Barat

Aceh Barat

Terkait Amoral Oknum Kepala Desa, Mirsal S.Sos M.SP Sebut Sudah Menurunkan Tim

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Guru Bantu Dayah dan Santri Miskin

Aceh Barat

Buka Pelatihan Peradilan Hukum, Bupati Ramli: Hukum Adat Aturan Tidak Tertulis

Aceh Barat

Mewakili Bupati Aceh Barat, Marwandi SE Buka Workshop Yang Diadakan Kesbangpol