Anggota DPRK Aceh Singkil Yulihardin Dipecat dari Anggota PAN - NOA.co.id
   

Home / Politik

Kamis, 7 September 2023 - 22:29 WIB

Anggota DPRK Aceh Singkil Yulihardin Dipecat dari Anggota PAN

REDAKSI

Aceh Singkil – Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Amanat Nasional (PAN) Yulihardin S.Ag secara resmi dipecat dari keanggotaan partai. Pemecatan itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PAN nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/208/VIII tertanggal 4 Agustus 2023.

Tak tanggung-tanggung, surat tentang Pemberhentian tetap Yulihardin sebagai anggota tetap PAN ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Berdasarkan surat tersebut, diputuskan bahwa terhitung sejak tanggal penetapan surat keputusan Yulihardin dinyatakan oeh DPP PAN dicabut kedudukan dan status kedudukan dan haknya sebagai anggota PAN; dicabut KTA PAN atas nama Yuihardin dan selanjutnya dinyatakan tidka berlaku, dan dibebaskan dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota PAN.

Baca Juga :  Selamat Kepada Achmad Marzuki, JPMA: Siap Mengawal dan Mendukung Pj Gubernur Aceh

Di dalam surat itu juga dimuat bahwa Yulihardin diberhentikan dan seluruh jabatannya baik dari dalam PAN maupun jabatan diluar partai yang ada kaitannya dengan posisi sebagai anggota PAN.

Berdasarkan keputusan itu, Yulihardin juga dinyatakan telah ditarik jabatan dan kedudukannya sebagai anggota DPRK Aceh Singkil periode 2019-2024 dari fraksi PAN. Bahkan, Yulihardin dilarang melakukan aktivitas untuk dan atas nama PAN diseluruh organisasi otonom dan mitra PAN.

Baca Juga :  GM Kyriad Bambang Pramusinto Diminta Maju Wali Kota Banda Aceh

Untuk selanjutnya, berdasarkan surat itu pula disebutkan segala tindakan dan perbuatan Yulihardin S.Ag adalah tindakan pribadi serta tidak ada kaitannya dengan PAN serta segala akhibat yang ditimbulkan tanggung jawab menjadi tanggung jawab yang bersangkutan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Aceh Singkil Syafriadi SH membenarkan tentang adanya surat pemecatan itu.

Baca Juga :  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

“Benar, DPP PAN sudah mengeluarkan surat keputusan tentang pemberhentian tetap saudara Yulihardin S.Ag dari anggota PAN,” kata Safriadi kepada media, Kamis malam (7/9/2023).

Syafriadi juga mengatakan selain dikirim ke DPD PAN Aceh Singkil, surat itu juga ditembuskan ke DPW PAN Aceh, Ketua DPRK Aceh Singkil, KIP Aceh Singkil dan Bupati Aceh Singkil.

“Semua tembusan surat sudah disampaikan,” ujarnya singkat. **

Share :

Baca Juga

Politik

LASKAR Minta Mendagri Tunjuk Pj Bupati Nagan Raya dengan Tiga Kriteria Ini

Daerah

Rakerda & Orientasi Caleg Partai Golkar Bireuen Berjalan Sukses, H Mukhlis : Ini Bentuk Kesiapan Golkar Bireuen Menyongsong Pemilu 2024

Pemerintah

Isu Pj Walikota Larang Pejabat Pemko ke Rumah Aminullah Hanya Fitnah Segelintir Oknum Pejabat Untuk Dapat Posisi Strategis

Daerah

PSI Kaltara Resmikan Rumah Solidaritas

Politik

100 Hari Kerja Pj Gubernur Aceh, Ini Respon Positif dari Prof. DR. IR Samsul Rizal, M.Eng., IPU

Daerah

Polemik PJ Bupati/Walikota, Cut Intan: Jangan Jadikan Gender Sebagai Tameng Jika Tak Mampu

Politik

PKS Aceh Besar Daftarkan Ustad Irawan ke PAN, Partai Demokrat dan Partai NasDem

Politik

Peluang Muhammad Nazar Menjadi Calon Gubernur Aceh