Aparatur Gampong Tolak Vaksinasi, Akmal Ibrahim: Saya Minta Dipecat - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat Daya

Minggu, 19 Desember 2021 - 11:50 WIB

Aparatur Gampong Tolak Vaksinasi, Akmal Ibrahim: Saya Minta Dipecat

REDAKSI

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH bersama Ketua DPRK Abdya, Nurdianto serta pejabat lainnya saat berdialog dengan warga disela-sela peninjauan vaksinasi di Kecamatan Setia

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH bersama Ketua DPRK Abdya, Nurdianto serta pejabat lainnya saat berdialog dengan warga disela-sela peninjauan vaksinasi di Kecamatan Setia

NOA | Abdya – Bupati Aceh Barat Daya (abdya), Akmal Ibrahim SH dengan tegas meminta kepada Keuchik untuk memecat aparatur Gampong yang menolak divaksin. Apalagi, katanya, kalau ada aparatur Gampong yang menyebarkan hoax terkait vaksinasi Covid-19.

“Pertama aparatur pemerintahan Gampong yang tidak mau divaksin saya diminta dipecat, aparatur Gampong ini yang SK-kan adalah Keuchik, jadi Keuchik harus lebih tegas,” kata Akmal Ibrahim saat meninjai proses vaksinasi di Gampong Adan Kecamatan Tangan-Tangan, Minggu (19/12/2021).

Ditegaskannya, Vaksin Covid-19 merupakan tugas Negara. Karena itu, tugas negara harus diikuti kecuali ada alasan yang betul-betul bisa di terima. “Kalau memang asalannya jelas dan dapat dibuktikan melalui tes medis itu tidak bisa dipaksakan,” sebut Akmal.

Baca Juga :  Ketua DPRK Abdya Minta Penyebar Hoaks Terkait Vaksin Covid-19 Ditindak Tegas

Pada kesempatan itu, Akmal Ibrahim juga menyoroti terkait masih minimnya warga yang sudah mengikuti vaksinasi, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua di Gampong Adan yang katanya salah satu Gampong dengan dana Bantuan Desa (Bandes) terbanyak.

“Ini aneh, desa ini paling banyak Bandes, kita harus tegas, ini menyangkut kepentingan kita semua, ini memang harus kita tegaskan, terlebih batas waktu untuk vaksinasi gratis hanya tinggal beberapa hari lagi,” sebut Akmal.

Sebelumnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Abdya yang pim[in langsung Bupati sudah mengadakan rapat percepatan vaksinasi dengan tujuan target 70 persen vaksinasi di akhir Desember 2021 dapat tercapai.

Rapat luar biasa bersama aparatur desa di gedung DPRK Abdya pada Jumat (17/12/2021) melam itu membahas langkah strategis untuk mencapai target vaksinasi.

Baca Juga :  Dandim Abdya Mendadak Periksa HP Personel, Ada Apa?

Dalam pertemuan itu, Kapolres Abdya, AKBP. Muhammad Nasution, SIK meminta aparatur desa untuk saling bersinergi dan sama-sama bahu membahu guna mencapai target vaksin.  ” Kita harus saling bekerja sama. Ini adalah ikhtiar kita guna menghindari penyakit menular,” katanya.

Manurut Kapolres, capaian ini bisa terwujud jika dikerjakan bersama-sama. Terlebih utamnya, aparatur Gampong harus ikut pro aktif.

“Banyak program-program yang harus kita jalankan, tapi jika target ini belum sampai tentu banyak waktu kita yang terus tersita. Jadi mari saling bekerja untuk percepatan capaian vaksin ini,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Kacabdin Minta Maaf Diterima, Bupati Abdya: Sebuah Pelajaran Untuk Kebaikan Sudah Selesai

Usai rapat tersebut, yakni pada hari Sabtu (18/12/2021) Forkompinkab Abdya langsung memantau pelaksanaan vaksinasi ke wilayah Kecamatan, Blangpidie, Sisoh, Jumpa, Kuala Batee hingga ke Kecamatan Babahrot.

Sedangkan hari ini tinjauan dilakukan ke Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil. Dalam peninjauan tersebut, Akmal Ibrahim mengaku senang atas antusiasisme warga untuk ikut vaksinasi, meskipun masih belum sesuai target.

Tidak hanya melakukan tinjauan saja, untuk memotivasi masyarakat, Forkopimda Abdya juga menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang mengikuti program nasional tersebut.

“Sejak kita berikan sembako, jumlah warga yang ikut vaksin meningkat. Mudah-mudahan target 70 persen vaksinasi akhir tahun ini tercapai,” sebut Bupati kepada awak media, Minggu (19/12/2021).(RED),

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Warga Antusias Ikut Vaksinasi Di Pasar Setia

Aceh Barat Daya

Romi Syah Putra Yakin Raih Kursi DPR Aceh

Aceh Barat Daya

Abdul Razak Pimpin Prima DMI Kabupaten Aceh Barat Daya

Aceh Barat Daya

Penyaluran Sembako di Setia Ternyata Bukan Program PKH, Begini Penjelasan Koordinator PKH

Aceh Barat Daya

Sayangkan Insiden Di PPI, YARA Abdya: Kita Dukung Vaksinasi, Pemerintah Harus Lebih Humanis

Aceh Barat Daya

RDP Terkait PT CA Digelar Tertutup 

Aceh Barat Daya

Kepala Desa Alue Manggota Sampaikan Apresiasi atas Pembangunan Jalan TMMD 

Aceh Barat Daya

Open Turnamen PBSI Abdya Segera Digulirkan, Safaruddin Ajak Warga Sukseskan

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!