Buka Musrembang Gampong, Teuku Rinaldi: Untuk Menampung Usulan Program Dari Masyarakat - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat Daya / Pemerintah

Senin, 20 September 2021 - 16:44 WIB

Buka Musrembang Gampong, Teuku Rinaldi: Untuk Menampung Usulan Program Dari Masyarakat

REDAKSI

Pj Keuchik Keude Siblah, Teuku Rinaldi saat membuka kegiatan Musrembang Gampong

Pj Keuchik Keude Siblah, Teuku Rinaldi saat membuka kegiatan Musrembang Gampong

NOA | Abdya – Pejabat (Pj) Keuchik Gampong Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membuka dan memimpin langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022 di Kantor Keuchik setempat, Senin (20/9/2021).

Dalam musyawarah yang ikut didampinggi Zainun Yusuf selaku Ketua Tuha Peut Gampong serta dihadiri oleh seluruh perwakilan pemangku kepentingan dari unsur masyarakat dan dipantau langsung Sekcam Blangpidie, Amri Khair, pendamping desa (PD) Tahir dan PLD Firdaus.

Teuku Rinaldi kepada awak media mengatakan, Musrembang tersebut dilaksanakan untuk menampung usulan program dari masyarakat, tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga aspek pemberdayaan dan pembinaan masyarakat sesuai Perbup nomor 51 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dari anggaran dana desa tahun 2022.

Baca Juga :  Dana Olahraga Dikeluarkan, Begini Respon Bupati Akmal Ibrahim

“Forum Musrenbangdes ini kita laksanakan untuk menggali berbagai potensi dan menyerap aspirasi masyarakat, sehingga nantinya akan kita usulkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Gampong (RKPG) tahun 2022 mendatang,” ucap Rinaldi.

Ia juga menuturkan bahwa, prioritas penggunaan dana desa sesuai harus dengan aturan Permendes no 7 tahun 2021. “Ada 3 Prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan gampong tahun depan, tentunya itu sesuai regulasi yang ada,” sebut Rinaldi.

Baca Juga :  Curi Tablet Siswa Untuk Beli Chip, Tiga Warga Di Abdya Diamankan

Tiga program prioritas itu, katanya, pertama pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan gampong, kedua program prioritas nasional sesuai dengan kewenangan gampong dan ketiga mitigasi dan penanganan bencana alam dan non alam sesuai dengan kewenangan gampong. “Disamping itu juga ada usulan-usulan program lain,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga, Julinardi menyebutkan, masyarakat Gampong Keude Siblah hingga saat ini masih meminta aspal hotmix dalam acara Musrenbang tahun 2022. Namun, katanya, sampai saat ini belum terpenuhi.

Baca Juga :  Masyarakat Padang Sikabu Antusias Sukseskan PKTD Tahun 2021

“Masyarakat Gampong Keude Siblah sangat berharap agar usulan aspal hotmix menjadi usulan prioritas pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya untuk tahun 2022, mengingat usulan aspal hotmix sudah sangat lama dinantikan dari tahun 2016 pernah diusulkan tapi belum terpenuhi,” singkat Julinardi yang juga anggota DPRK Kabupaten Abdya itu.(RED).

Share :

Baca Juga

Internasional

Menlu Retno Kunjungi SD di Perbatasan Wutung yang Direnovasi oleh Pemri

Pemerintah

Sekda Aceh Selatan Lepas Kontingen Atlet POPDA XVI

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Staf Ahli Buka Sosialisasi Fraud Control Plan PDAM Tirta Mountala

Aceh Barat

Disnakertrans Aceh Barat Kirim Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi ke Bekasi

Pemerintah

BPPA Serahkan 61 SK Tenaga Kontrak Tahun 2024

Pemerintah

Kejati Aceh Gelar FGD Rancangan Peraturan Kejaksaan Tentang Pedomam Qanun Aceh

Aceh Barat Daya

Empat Warga Diringkus Sat Resnarkoba Polres

Aceh Barat Daya

Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Nelayan di Abdya Ditemukan Selamat

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!