Home / Pemerintah / Wisata

Jumat, 7 Oktober 2022 - 08:09 WIB

Kadisbudpar Sambut Baik Upgrade Layanan ATM BSI di Aceh

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal menyambut baik soal peningkatan layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui upgrade mesin ATM yang nantinya bisa digunakan oleh wisatawan yang memiliki kartu ATM berlogo Visa untuk bertransaksi.

“Kita mendukung dan berterima kasih ke BSI yang telah meningkatkan pelayanan perbankan untuk kemudahan turis mancanegara. Semoga peningkatan layanan ATM ini ke depannya semakin diperluas hingga menyasar seluruh kabupaten kota di Aceh,” kata Almuniza dalam keterangannya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Baca Juga :  Perolehan Suara API Awards 2022 Sengit, Aceh Masih Berada di Puncak Klasemen

Menurut Almuniza, dalam pengembangan pariwisata di Aceh tentunya diperlukan sinergitas dan kolaborasi antar pihak, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Aceh bisa merasa nyaman dan aman dengan layanan yang baik.

Sebagai informasi, Sekda Aceh Bustami beberapa waktu lalu menerima kunjungan silaturahmi Wakil Dirut BSI, Bob Tyasika Ananta dan rombongan di Kantor Gubernur Aceh. Pertemuan kedua pimpinan ini salah satunya membahas tentang peningkatan layanan perbankan.

“Sinergitas dan kolaborasi itu penting untuk memajukan sektor pariwisata di Aceh, dan itu yang kita (Pemerintah Aceh) lakukan saat ini bersama manajemen BSI,” ujarnya.

Baca Juga :  Safaruddin Beri Hadiah Liburan ke Pemenang Agam - Inong Aceh

Diketahui, BSI sudah meningkatkan kualitas layanannya melalui penggantian mesin ATM baru di sejumlah lokasi strategis, superti di Bandara International Sultan Iskandar Muda, Hotel Hermes Palace dan di Pulau Sabang.

Kini ATM di ketiga lokasi tersebut bisa melayani transaksi nasabah dengan menggunakan kartu debit Bank Mandiri dan nantinya bisa menggunakan kartu ATM berlogo Visa saat proses izin acquirer telah selesai.

Baca Juga :  Kluet Timur Juara Umum HKG PKK ke 49

Pemilihan lokasi strategis tersebut karena Bandara Sultan Iskandar Muda merupakan pintu masuk bagi wisatawan maupun investor yang akan berkunjung ke Aceh.

Sementara Hermes Palace Hotel merupakan lokasi strategis untuk akomodasi, aktivitas bisnis dan konvensi bagi investor.

Sementara di Sabang saat ini sedang gencar mempromosikan pariwisata, khususnya menjelang PON 2024, di mana Sabang merupakan salah satu lokasi atau venue pesta olahraga 4 tahunan tersebut. []

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Lepas 500 Peserta Gowes di Waduk Keuliling

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Salurkan 50 Paket Ramadhan di Cot Suruy

Aceh Barat

Dana Hibah BNPB Rp 250 Juta Masih Sebatas Usulan Bukan untuk Penanganan Dampak Banjir

Aceh Besar

Selain BPMP Aceh, STQ Aceh Besar Juga di Perlombakan di Darul Imarah dan Ingin Jaya

Aceh Besar

Ingin Jaya Gelar Rapat Percepatan Penyusunan RKPG dan RAPBG

Aceh Besar

Aceh Besar Komit Tingkatkan Produksi Sapi Aceh Melalui Asosiasi Peternak

Aceh Besar

Pj Bupati Bagikan Paket Lebaran untuk 38 Personil Dishub Aceh Besar

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Sampaikan Pengantar Nota Keuangan dan Qanun kepada DPRK