Home / Aceh Besar

Minggu, 18 Februari 2024 - 11:03 WIB

Kenakan Batik Khas Aceh Besar, Grup Paduan Suara IKWI Aceh Tampil di Pentas HPN 2024

REDAKSI

Grup Paduan Suara IKWI Aceh dengan seragam batik khas Aceh Besar menjelang tampil di pentas HPN 2024 di Candi Bentar 6, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 18 Februari 2024. (Dok IKWI Aceh)

Grup Paduan Suara IKWI Aceh dengan seragam batik khas Aceh Besar menjelang tampil di pentas HPN 2024 di Candi Bentar 6, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 18 Februari 2024. (Dok IKWI Aceh)

Jakarta – Grup Paduan Suara Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh hadir mengikuti berbagai agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta, 17-20 Februari 2024.

Ketua IKWI Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin mengatakan, salah satu agenda yang diikuti oleh IKWI Aceh adalah “Seminar Penghapusan KDRT” yang dipusatkan di Candi Bentar 6, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 18 Februari 2024.

Seminar “Penghapusan KDRT” menampilkan narasumber masing-masing Ibu Andi Dasmawati Ph.D (Ketum IKWI Pusat), Ibu Dr. Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR (Penasehat IKWI Pusat yang juga publik speaking), dan Brigjen Pol Trimoyudo Wisnu Andiko, SIK (Karo Penmas Divisi Humas Polri).

Baca Juga :  Aceh Besar Sabet 5 Juara Pada HKG PKK ke -51 Provinsi Aceh

Menurut Ketua IKWI Aceh, menjelang pelaksanaan seminar, Grup Paduan Suara IKWI Aceh diberi panggung untuk menampilkan himne Aceh Mulia yang telah ditetapkan sebagai lagu resmi daerah Aceh.

“Ini kesempatan terbaik bagi kami untuk lebih menggaungkan himne Aceh di tingkat nasional,” kata Ny. Hanifah.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan dari Kemenkumham Wilayah Aceh 

Seperti diketahui, himne Aceh berjudul Aceh Mulia diciptakan oleh seniman Aceh Mahrisal Rubi dan telah ditetapkan sebagai lagu kebangsaan Aceh sesuai dengan Qanun Nomor 2 Tahun 2018 tentang Himne Aceh.

*Batik khas Aceh Besar*

Dikatakan Ketua IKWI Aceh, selain bangga bisa mensosialisasikan himne Aceh di pentas nasional, juga ada kebahagiaan karena pada kesempatan itu Grup Paduan Suara IKWI Aceh mengenakan batik khas Aceh Besar.

Baca Juga :  Bupati Mawardi Ali: Pilchiksungtak yang Tertunda, Akan di Jadwal Ulang

“Alhamdulillah, batik khas Aceh Besar yang disumbangkan oleh Ibu Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar untuk IKWI Aceh telah kami pakai ketika menggaungkan himne Aceh Mulia di pentas HPN 2024. Terima kasih juga atas dukungan Pak Pj Bupati Aceh Besar,” demikian Ketua IKWI Aceh.

Seminar “Penghapusan KDRT” yang dilaksanakan IKWI Pusat dalam rangka HPN 2024 diikuti ketua dan pengurus IKWI Provinsi se-Indonesia termasuk perwakilan dari kabupaten/kota. **

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Tekan Stunting, Pj Bupati Aceh Besar dan Rektor USK Launching Program Profesor Berkarya

Aceh Besar

Pj Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Silaturahmi dengan Nelayan Lam Teungoh

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Danlanud SIM dan Forkopimda Panen Raya Padi MT Rendengan 2024

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Dayah Babul Maghfirah 

Aceh Besar

Temui Kadis Sosial Aceh, Kadinsos Aceh Besar Sampaikan Ini

Aceh Besar

Pantai Riting Leupung Aceh Besar Jadi Tujuan Wisata Paling Populer Saat Ini

Aceh Besar

Mawardi Ali: Buku Adat Meukawen Aceh Rayek Sebagai Pedoman Adat Agar Tetap Terjaga

Aceh Besar

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Aceh Besar Salurkan Bansos untuk Tekon, Lansia, Anak Yatim, dan Fakir Miskin