Kupi Khop Aceh Barat Sabet Juara III API Tahun 2021 - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Selasa, 30 November 2021 - 09:41 WIB

Kupi Khop Aceh Barat Sabet Juara III API Tahun 2021

REDAKSI

Bupati Ramli MS diabadikan bersama pada malam puncak API tahun 2021

Bupati Ramli MS diabadikan bersama pada malam puncak API tahun 2021

NOA l Aceh Barat – Kupi Khop (Kopi terbalik) khas Kabupaten Aceh Barat berhasil meraih juara ke lll pada malam puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021 dalam kategori minuman tradisional.

API tersebut di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Stable Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021).

Pada ajang ini, Kabupaten Aceh Barat mempersembahkan Kupi khop sebagai andalan minuman tradisional daerah yang di perlombakan pada ajang bergengsi tingkat Nasional tersebut.

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, saat menghadiri acara tersebut, mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung hingga Kupi khop khas Aceh Barat behasil menyabet juara lll pada ajang tingkat Nasional tersebut.

Baca Juga :  Bupati H. Ramli MS Pimpin Upacara HUT Meulaboh Ke 433 Tahun

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Aceh Barat, ini membuktikan kita mampu untuk bersaing dengan daerah lain khususnya di sektor wisata kuliner,” kata Ramli MS.

Ia mengatakan pihaknya bangga atas prestasi yang di raih Kabupaten Aceh Barat tersebut. Menurutnya, hal ini dapat mendorong kuliner khas Aceh Barat lebih di kenal oleh masyarakat luas mulai dari tingkat Nasional hingga Internasional.

“Ini bisa menjadi promosi bagi daerah bahwa Kabupaten Aceh Barat kaya akan destinasi wisata, baik kuliner, kerajinan tangan, maupun wisata alam lainnya,” ucap Ramli MS.

Untuk itu, ia meminta kepada Dinas Pariwisata Aceh Barat beserta seluruh elemen masyarakat agar terus mempromosikan potensi wisata islami di Bumi Teuku Umar ini melalui berbagai media, baik media konvensional maupun media sosial sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Aceh Barat.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Ketua TP PKK Aceh Barat Ajak Warga Jaga Pola Sehat

Dengan adanya promosi yang masif, kata dia, diharapkan Kabupaten Aceh Barat bisa menjadi destinasi wisata islami bagi wisatawan lokal hingga mancanegara sehingga roda perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat di tingkatkan.

Di samping itu, Ramli MS juga mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mendapatkan hak paten Kupi Khop Aceh Barat dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Sehingga minuman tradisional khas Aceh Barat tersebut bisa menjadi andalan dalam mempromosikan wisata di daerah,” ujar Ramli MS.

Baca Juga :  Lagi, Pelaku Khalwat Digrebek Warga di Meulaboh

Pada kesempatan itu, Ramli MS berharap dengan penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen di Aceh Barat untuk membenahi dan meningkatkan potensi pariwisata di Aceh Barat kedepannya.

“Pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022 mendatang, Kabupaten Aceh Barat bisa meraih penghargaan lebih banyak lagi di kategori lainnya,” pungkas Ramli MS.

Adapun juara pertama dalam kategori minuman tradisional API tahun 2021 ini diraih oleh Kabupaten Meranti, Provinsi Riau melalui minuman Liberika Meranti.

Sedangkan juara kedua diraih Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah dengan minuman khasnya yaitu Jamu Coro.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Tinjau Vaksinasi, Kabinda Aceh Kunjungi Aceh Barat

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Rampungkan Sosialisasi Pengawasan Perizinan dan Bimtek LKPM

Aceh Barat

Fenomena Human Trafficking (Perdagangan orang) di Aceh Barat dibebaskan, berikut isi surat pernyataan

Aceh Barat

Ramli MS Minta Program Paud Menjadi Prioritas

Aceh Barat

Rakerda Penjaminan Mutu Pendidikan, Pj Bupati Aceh Barat : Langkah Awal Menuju Aceh Carong

Aceh Barat

Aceh Barat Raih Skor Tertinggi LPPD se-Aceh, Pj Bupati Mahdi: Buah dari Kolektivitas dan Kolaborasi Lintas Sektoral

Aceh Barat

DPRK Aceh Barat Paripurnakan Lima Raqan Usulan Eksekutif 

Aceh Barat

Diserahkan Kakanwil, Tiga Madrasah Aceh Barat Raih Juara Madrasah Digital

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!