Home / Politik

Kamis, 1 Februari 2024 - 10:24 WIB

Mahfud MD: Dana Otsus Tetap Diperpanjang di Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Dana Otsus Aceh akan diperpanjang jika nantinya ia terpilih presiden dan wakil, kata Mahfud MD saat bertemu dengan konstituen di Banda Aceh, Rabu malam (31/1/2024).

Kemudian ekonomi masyarakat Aceh harus bangkit demi kemakmuran masyarakat negeri ujung pulau sumatera.

Pasangan capres Ganjar – Mahfud nomor 03 itu datang ke Aceh dalam rangka kampanye calon presiden pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Menurut Mahfud, dana otsus Aceh dengan sisa dana 1 persen lagi hingga 2027 justru terus diperpanjang sehingga dapat menumbuhkan perekonomian Aceh.

Baca Juga :  Jadi Caleg DPRK, Amiruddin Bawa Misi Berkarya Bersama Maju Bersama

“Aceh, Papua, DKI dan Yogya merupakan empat provinsi yang memperoleh dana otsus sampai saat ini. Khusus Aceh yang paling banyak berjasa membantu pada masa itu,” katanya.

Sebab itu, kata Mahfud, yang akan mundur sebagai Menkopolhukam dalam beberapa hari ini, aspirasi masyarakat Aceh harus ditampung oleh pusat atau presiden mendatang.

Baca Juga :  Laksanakan Syukuran, PAS Aceh Akan Umumkan 10 Bakal Calon Gubernur Aceh

“Jasa Aceh untuk RI cukup besar bagi NKRI, misal yang paling populer dulunya daerah modal ini memberikan pesawat dan sekarang bernama maskapai garuda, maka tidak boleh dilupakan jasa rakyat Aceh.

Begitu setianya Aceh kepada Indonesia kata Mahfud dimana pada masa kemerdekaan RI tahun 1945, kedepan kita perjuangkan tidak ditipu lagi oleh pemerintah pusat, ” ujar Mahfud

Pun begitu Mahfud juga menyinggung penegakan hukum, ia berupaya untuk menjadikan hukum sebagai panglima. Siapapun yang terlibat ditindak dan dimiskinkan.

Baca Juga :  Isu Pj Walikota Larang Pejabat Pemko ke Rumah Aminullah Hanya Fitnah Segelintir Oknum Pejabat Untuk Dapat Posisi Strategis

Dengan tagline ‘tabrak’ Mahfud nampak semangat saat pertemuan itu turut didampingi Mayjen (purn) Hafil Fuddin yang juga maju pada Pemlu 2024 dari Partai Perindo nomor urut 1 Dapil I Aceh.

Pertemuan malam itu diakhiri ngopi bareng bersama kader pendukung paslon, mahasiswa juga masyarakat serta kaum milenial yang ada di Banda Aceh. **

Share :

Baca Juga

Nasional

Hadapi Pemilu 2024, Demokrat-Gerindra Sepakat Jaga Stabilitas Politik Nasional

Politik

Mahfud MD: Dana Otsus Tetap Diperpanjang di Aceh

Aceh Barat Daya

Mairiska : Abdya Butuh PJ Bupati Yang Tidak Ambisius, dan Berintegritas dari Usulan DPRK

Politik

100 Hari Kinerja Achmad Marzuki Ketua IMPAS Jakarta Nazarullah: Ingat, Asal Jangan Gadaikan Aceh!

Pemerintah

Panwaslih Simeulue Keluarkan Imbauan untuk Para Calon 

Daerah

Laksanakan Syukuran, PAS Aceh Akan Umumkan 10 Bakal Calon Gubernur Aceh

Politik

Larangan Pejabat Bersilaturahmi ke Rumah Mantan Wali Kota Terkesan Tidak Manusiawi

Daerah

Polemik PJ Bupati/Walikota, Cut Intan: Jangan Jadikan Gender Sebagai Tameng Jika Tak Mampu