Home / Aceh Besar / Pemerintah / Politik

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Istri Nyoblos di TPS 01 Gampong Gani

REDAKSI

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Istri menggunakan hak pilih atau mencoblos di TPS 01, di halaman Masjid Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (14/2/2024). 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Istri menggunakan hak pilih atau mencoblos di TPS 01, di halaman Masjid Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (14/2/2024). 

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Istri yang juga Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM menggunakan hak pilihnya atau mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 yang berada di halaman Masjid Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (14/2/2024).

Pj Bupati dan Istri tiba di TPS pukul 08.48 WIB, setelah berangkat dari rumah dinas (Meuligoe Bupati) yang berada di ibu kota Aceh Besar di Kota Jantho.

Baca Juga :  Wabup Aceh Besar Buka TC Hasil Seleksi Qiraatil Kutub

Kedatangan Pj Bupati Aceh Besar bersama Istri TPS gampong kediaman mereka itu, langsung disambut Tim Pemantau Pemilu Aceh Besar dan Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPPS) TPS Gampong Gani, yang kemudian mempersilakan keduanya menuju meja registrasi. Selanjutnya, layaknya pemilih biasa, pimpinan tertinggi di Pemerintahan Aceh Besar bersama isteri duduk di kursi tunggu untuk menanti panggilan dari petugas. Tak ada yang diistimewakan layaknya sistem protokoler. Semuanya sama dalam tata laksana pencoblosan.

Baca Juga :  Ternyata Aminullah- Zainal Bayar Puluhan Milyar Hutang Masa Mawardi Illiza

Usai dipanggil, Pj Bupati dan Istri menuju ke meja untuk mengambil surat suara. Setelah itu mereka sempat memeriksa serta menunjukkan surat suara untuk memastikan belum tercoblos.

Selanjutnya, Pj Bupati Iswanto menuju ke bilik TPS untuk melakukan pencoblosan. Keduanya berada sekitar lima menit di bilik suara, sebelum memasukkan surat suaranya ke kotak suara, untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRA dan DPR Kabupaten Aceh Besar.

Baca Juga :  Program Light Up The Dream PLN Nyalakan Mimpi Pelanggan Dapatkan Sambungan Listrik Gratis

Usai melakukan pencoblosan, layaknya ketentuan dalam pemilihan, Pj Bupati Aceh Besar dan Istri memasukkan jari kelingkingnya ke tinta yang telah disediakan, untuk menunjukkan bahwa sudah mencoblos.

Kepada awak media usai pencoblosan, Muhammad Iswanto berharap, pesta demokrasi ini benar-benar menjadi pesta rakyat yang berlangsung jujur dan adil. “Selain itu, pesta Demokrasi ini juga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dengan kegembiraan,” pungkasnya. **

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Kendala Anggaran tak Menyurutkan Upaya Pemkab Aceh Barat Maksimalkan Persiapan Pemilu 2024

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar:  Operasi Gas 3 Kg Upaya Ringankan Beban Masyarakat

Pemerintah

Pemkab Nagan Raya Terima Award Desa Bebas Stunting dari Kemendes

Aceh Besar

Buka Rapat Evaluasi Ketercapaian RPJMK, Ir H Mawardi: Untuk Melihat Konsistensi Rencana Kerja OPD Terhadap Program

Internasional

Tidak ada perintah Presiden untuk membangun hubungan diplomatik resmi dengan Israel.

Aceh Barat

Resmi Kembali Jadi Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Ajak Semua Elemen Kembali Bersatu Hati

Aceh Besar

Tekan Inflasi, Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Operasi Pasar

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Lepas Kafilah MTQ Aceh Barat Menuju Sinabang