Operasi Patuh Seulawah Di Pidie, Ratusan Warga Dan Pelajar Ikut Vaksinasi - NOA.co.id
   

Home / Tni-Polri

Senin, 20 September 2021 - 11:40 WIB

Operasi Patuh Seulawah Di Pidie, Ratusan Warga Dan Pelajar Ikut Vaksinasi

REDAKSI

Kanit Laka Lantas bagikan masker kepada penumpang

Kanit Laka Lantas bagikan masker kepada penumpang

NOA | Sigli – Ratusan sopir, penumpang bus, tukang ojek, abang becak, pelajar SMA dan warga sekitar terminal mengikuti vaksinasi pada hari pertama pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Seulawah 2021 di Pidie, Provinsi Aceh, Senin (20/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di check point Terminal Tipe B Sigli itu merupakan bagian dari Operasi Patuh Seulawah 2021 di Pidie yang sebelumnya telah dilakukan Gelar Apel Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H.,S.I.K.,M.H, di lapangan Apel Mapolres setempat.

Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan, S.I.K., melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Azwar Efendi selaku Perwira Pengendali Operasi Patuh Seulawah 2021 wilayah hukum Pidie menjelaskan, kegiatan tersebut dimulai dari 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Baca Juga :  Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Bharada Muhammad Kurniadi Sutio

“Operasi ini selain menerapkan penegakan hukum terkait pelanggaran berlalu lintas, juga dalam rangka menekan angka penyebaran Covid -19, khususnya bagi pengendara atau pengguna jalan,” kata Iptu Azwar.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah ini, lanjutnya, yang melibatkan berbagai instansi terkait dalam rangka penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, juga terkait penanggulangan penyebaran Covid -19, khususnya bagi pengendara maupun penumpang.

“Bagi pelanggar lalulintas yang bisa menimbulkan kecalakaan tetap dilakukan penindakan, seperti pengendara roda dua yang tidak memakai helm ataupun kenderaan yang melawan arus lalulintas. Penindakan pertama berupa teguran, tetapi bila tetap mengulangi terpaksa dilakukan penilangan,” ujar Azwar.

Selain itu, terangnya, pada kegiatan tersebut pihaknya juga akan memberi pemahaman bagi pengendara maupun penumpang agar selalu mentaati Prokes.

Baca Juga :  SPN Polda Aceh Kembali Hasilkan 349 Polisi Dari Diktukba Polri Gelombang I T. A. 2022

“Jadi intinya kepada pengendara tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya, perhatikan rambu-rambu, jangan sekali-kali melanggar aturan lalulintas dan tetap mentaati aturan Prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sehabis beraktivitas,” ungkap Iptu Azwar.

Ia juga menyampaikan, dalam Operasi Patuh Seulawah 2021 setiap harinya kegiatan dilaksanakan di dua titik, pagi dan sore, titik tersebut bisa berubah-rubah. “Sedangkan check point Terminal Tipe B Sigli merupakan fokus untuk Vaksinasi,” tutup Iptu Azwar.

Sementara Pimpinan PT. Jasa Raharja Sigli, M. Rizki Thamrin, SE. MM yang turut hadir mengatakan, pihaknya juga menyediakan paket sembako kepada peserta Vaksin.

“Ini sebagai rasa simpati kita kepada warga kurang mampu yang punya keinginan untuk ikut Vaksinasi,” ucap Rizki.

Baca Juga :  Vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran Capai 92.850 Orang

Dikatakan lagi, PT.Jasa Raharja sangat mendukung Ops Patuh Seulawah 2021 yang tengah dilaksanakan, karena dengan kegiatan ini bisa mengurangi angka kecelakaan dan menekan penyebaran Covid -19.

Amatan pewarta media ini, pada pelaksanaan Ops Patuh Seulawah 2021 hari pertama di check point Terminal Tipe B Sigli, terlihat petugas gabungan memberikan pemahaman kepada para sopir dan penumpang yang masuk ke terminal tersebut tentang keselamatan berlalulintas dan Prokes.

Para petugas juga mengarahkan para sopir dan penumpang yang belum mendapatkan Vaksin untuk ikut Vaksinasi yang dilayani oleh tenaga Vaksinator Dinkes, Urdokkes Polres dan Medis Kodim 0102/Pidie.(AA)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Tni-Polri

Pangdam IM, PJ Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh Membuka Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah Akhir Tahun 2023

Tni-Polri

Polda Aceh Inisiasi Atasi Permasalahan Tambang Rakyat

Tni-Polri

Kapolres Sabang Kembali Gelar Jumat Curhat

News

Dandim Aceh Selatan Kembali Tegaskan Penguatan Satgas Covid-19 dan Posko PPKM

Tni-Polri

Polres Nagan Raya Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu 

News

Forkopimda Aceh Tinjau Berlangsungnya Vaksinasi Merdeka di Masjid Raya Baiturrahman

Tni-Polri

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Banda Aceh Gelar Olahraga Bersama Dengan Berbagai Hadiah Menarik

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!