Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Perhubungan Nasional, Juara Medsos Terbaik - NOA.co.id
   

Home / Aceh Besar / Pemerintah

Senin, 18 September 2023 - 16:00 WIB

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Perhubungan Nasional, Juara Medsos Terbaik

REDAKSI

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si bertindak selaku Pembina Apel Gabungan OPD dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (18/9/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si bertindak selaku Pembina Apel Gabungan OPD dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (18/9/2023).

Kota Jantho – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi M.Si bertindak selaku Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (18/9/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, dan seluruh ASN di jajaran Pemkab Aceh Besar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Sulaimi menyatakan, peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.
Tema yang diusung tahun ini adalah “Melaju untuk Transportasi Maju”. Melalui tema ini bermaksud untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia. “Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, namun juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan, dan pelayanan transportasi yang meningkat,” ujarnya.
Oleh karena itu, melalui kesempatan ini Menteri Perhubungan mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi di negeri ini agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja serta Pemerintah Daerah.
Karena tentunya kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada Masyarakat. Sebab, transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.
Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional, jelasnya, sebagai Hari Bakti Insan Transportasi kepada Negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholder, mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi. Namun bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :  Wapres Tegaskan Keseriusan Pemerintah Percepat Vaksinasi

Juara Medsos Terbaik

Baca Juga :  Ir H Mawardi Ali Terima Penghargaan Serambi Award Kategori Pembuka Isolasi Wilayah Kepulauan Admin Admin

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Besar Azhari SE menambahkan pihaknya turut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Aceh. “Mulai acara Workshop Pengelola Media Sosial “Transmeet” Upacara Harhubnas dan Malam Puncak TransAward yang di ikuti seluruh Dinas Perhubungan Kab/Kota se-Aceh,” tuturnya.

Baca Juga :  Bakri Siddiq Serahkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

Pada tahun ini, ungkap Azhari, Dinas Perhubungan Aceh Besar masuk dalam Nominasi Pengelola Medsos Terbaik dan mendapatkan juara terbaik pertama kabupaten/ kota se-Aceh dengan skor 98,11 yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh pada 17 September 2023.

Terkait dengan prestasi itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang dihubungi secara terpisah menyatakan rasa bangga dan apresiasi kepada jajaran Dishub Aceh Besar atas prestasi yang diraih, sebagai yang terbaik di Aceh. “Ini suatu hasil yang sangat membanggakan, dan itu tak lepas dari kreasi serta inovasi yang tiada henti. Saya mengapresiasi prestasi itu, teruslah berkreasi, seiring makin tingginya ekspektasi masyarakat di semua lini kepada pemerintah,” kata Iswanto. (**)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Satpol PP Aceh Besar Kembali Serahkan Surat Teguran pada Pemilik Bangunan Liar di Darul Imarah

Pemerintah

Pj Gubernur Buka Kegiatan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda

Aceh Besar

Aceh Besar Peringati HUT ke-40 Kota Jantho, Pj Bupati Iswanto: Terus Bersinergi, Berprestasi, dan Menginspirasi

Pemerintah

Harapan Pj Gubernur Aceh untuk Masyarakat Aceh Perantauan

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Ikuti Zikir dan Doa Bersama di Masjid Al-Munawwarah Kota Jantho

Pemerintah

Pj Bupati Pidie Serahkan Mesin Jahit Secara Simbolis Kepada Pelaku UMKM

Aceh Barat

Tinjau Langsung Pasar Murah, Mahdi Efendi: Upaya Untuk Menjaga Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok

Pemerintah

Pemerintah Aceh Apresiasi Dukungan MES bagi Suksesnya Gelaran PON XXI