Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak - NOA.co.id
   

Home / Daerah

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:32 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

REDAKSI

Foto: Humas Polda Aceh

Foto: Humas Polda Aceh

Banda Aceh – Seorang calon siswa (casis) bernama Ayat Suci sangat bersemangat mengikuti tes tamtama Polri tahun anggaran 2024. Perjuangannya luar biasa dalam meraih cita-cita menjadi anggota Polri, walaupun harus mengikuti tes dengan memakai sepatu bekas dan koyak.

Pemuda kelahiran tahun 2002 itu merupakan casis tamtama Polri asal Kabupaten Aceh Barat. Ayahnya, Abdullah merupakan seorang buruh bangunan, sedangkan ibunya Yuliana Sari ibu rumah tangga yang sehari-hari berjualan kue dan nasi.

Diketahui, Ayat Suci sudah dua kali mengikuti tes masuk kepolisian, tetapi selalu gagal. Umurnya saat ini hampir kandas. Tahun 2024 adalah kali ketiga, sekaligus kesempatan terakhirnya untuk mengikuti tes polisi.

Baca Juga :  Aceh Tamiang Belum Ramah Disabilitas

Semangat casis yang pernah bekerja serabutan di pajak ikan Meulaboh itu patut diacungi jempol. Dirinya tetap mengikuti tes polisi walaupun sudah dua kali berturut-turut mengalami kegagalan.

Hari ini, Kamis, 13 Juni 2024, saat mengikuti tes jasmani, sepatu yang digunakan Ayat Suci jebol hingga ujung jemari tampak, sehingga panitia berinisiatif membantu membalut sepatu dengan lakban seadanya agar kegiatan tes jasmani bisa dilanjutkan.

Apa yang dialami Ayat Suci pada saat tes tersebut memantik perhatian panitia, terutama Katim Tes Jasmani Kombes Joko Krisdiyanto,

Baca Juga :  Material Pembangunan Tanggul Krueng Lambeusoi Kantongi Izin

Melihat sepatu Ayat Suci koyak dan jebol, Kombes Joko, yang juga Kabid Humas Polda Aceh itu merasa iba. Ia merasa sangat kagum atas semangat Ayat Suci mengikuti tes walaupun sepatunya koyak.

Meski sepatunya koyak, kata Joko, Ayat Suci tidak mengeluh sama sekali. Ia tetap tegar dan semangat. Saat itu juga, Joko langsung menyerahkan sejumlah uang untuk membantu Ayat Suci membeli sepatu baru.

Joko berharap, semangat dan tekad Ayat Suci mengikuti tes akan membuahkan hasil maksimal sehingga bisa lulus menjadi anggota Polri, seperti citanya dari kecil.

Baca Juga :  Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan Dari Kementrian Perikanan RI

“Saya salut dengan Ayat Suci, walaupun sepatunya koyak dia tetap semangat mengikuti tes. Semoga dia lulus menjadi anggota Polri,” demikian, kata Joko.

Sementara itu, Ayat Suci merasa terharu atas kebaikan panitia terhadapnya, terutama Katim Jasmani Kombes Joko Krisdiyanto. Ia sangat berterima kasih atas bantuan Katim Jas memberinya sejumlah uang untuk membeli sepatu baru.

“Alhamdulillah, saya terharu atas kebaikan panitia, terutama Pak Joko. Nanti, setelah beli sepatu saya akan menjumpai beliau lagi untuk mengucapkan terima kasih secara langsung,” kata Ayat Suci.

Penulis: Hidayat S

Editor: Gito Rolis

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Hadapi Isu Kritis, Pemkab Aceh Besar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan Polio

Daerah

Wakapolresta Banda Aceh : Dukungan dari warga Blang Bintang sangat dibutuhkan pada PON XXI 2024 Aceh – Sumut

Daerah

Kejati Aceh Gelar Penyuluhan Hukum Tentang UU ITE di Radio Nikoya FM

Daerah

Pj Gubernur Aceh akan Buka Pameran TTG di Nagan Raya

Daerah

Sepekan Operasi Patuh Seulawah, Polisi Tilang 1.327 Pengendara

Daerah

KPU RI Diminta Tunda SK KIP Sabang

Daerah

Ninano Label, Hijab Motif Etnik UMKM Binaan BSI

Daerah

Pj Gubernur Kukuhkan Mellani sebagai Bunda PAUD Aceh 

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!