Sekda Aceh Barat Ikuti HUT TNI Secara Virtual - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Selasa, 5 Oktober 2021 - 10:55 WIB

Sekda Aceh Barat Ikuti HUT TNI Secara Virtual

REDAKSI

Sekda ikut HUT TNI melalui virtual di Makorem 012/TU

Sekda ikut HUT TNI melalui virtual di Makorem 012/TU

NOA l Aceh Barat – Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 76 bersama dengan Forkopimda Aceh Barat yang dilaksanakan secara virtual di aula Bhakti Gara Korem 012/TU, Selasa (05/10/2021).

Upacara yang digelar melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pelaksanaan peringatan HUT TNI ke 76 tahun ini berlangsung secara sederhana dan penuh khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Jalin Kerjasama Dengan PLN

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan bahwa di hari yang bersejarah ini, TNI harus mampu menjadi pelopor utama dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Bangsa dari segala gangguan kemanan dan ketertiban yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tetap dalam koridor Pancasila dan UUD 1945.

Menurutnya, ancaman nyata yang perlu di waspadai saat ini adalah pandemi Covid 19 yang telah menjadi momok menakutkan di berbagai sendi kehidupan khususnya di sektor kesehatan dan sektor ekonomi sehingga dikhawatirkan hal tersebut bisa menganggu kestabilan kemanan dan ketertiban Negeri.

Untuk itu, ia meminta kepada TNI bersama dengan Pemerintah dan stakeholder lainnya agar tetap waspada dan sigap dalam mengendalikan laju Covid 19 di Indonesia walaupun tren saat ini menunjukkan kasus aktif harian sudah mulai melandai.

Baca Juga :  Evi Juwinda: PAUD Suatu Upaya Pembinaan Sejak Lahir

“TNI mempunyai peranan penting dalam menurunkan kasus aktif covid 19 di Negeri ini dengan berbagai langkah yang preventif,” imbuh Presiden.

Di samping itu, Jokowi juga meminta seluruh personil TNI agar siap siaga dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti ancaman pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, ancaman siber hingga radikalisme.

“Kemampuan perseorangan, kemampuan kesatuan, pemanfaatan iptek termasuk alutsista pada tubuh TNI harus terus diperbarui dan ditingkatkan,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden RI ke 7 tersebut mengucapkan selamat kepada TNI yang telah menginjak umur ke 76 di tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Peringati HUT ke - 433 Meulaboh

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat HUT ke-76 TNI. Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran besar TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI khususnya dalam upaya melawan COVID-19 di Indonesia.” ucap Jokowi.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban, SE turut menyampaikan selamat kepada TNI yang merayakan HUT ke 76.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia ke 76,” ucap Jokowi.

Ia berharap melalui momentum ini, TNI bisa semakin solid dan meningkatkan kekuatannya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Bangsa serta senantiasa menjalin sinergitas demi kemajuan NKRI.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Buka Rakor dan Rembuk Stunting

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Peringati Syahid Teuku Umar Ke 123

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Ajak Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra’ Mi’raj

Aceh Barat

Mahdi Efendi Resmikan Gedung UPT Puskesmas Cot Seumeureng

Aceh Barat

Korban Kebakaran di Desa Pulo Teungoh Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Aceh Barat

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Sampaikan LKPJ di Paripurna DPRK

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Menang di PTUN Banda Aceh

Aceh Barat

Mahdi Tepati Janji Benahi Birokrasi Aceh Barat, Ujikom Segera Dilakukan

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!