Sekda Apresiasi 99 Sekolah yang Capaian Vaksinasi Covidnya 75 Persen - NOA.co.id
   

Home / Pendidikan

Rabu, 29 September 2021 - 12:55 WIB

Sekda Apresiasi 99 Sekolah yang Capaian Vaksinasi Covidnya 75 Persen

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., mengapresiasi 99 sekolah yang telah menyelesaikan sekitar 75 persen vaksinasi covid-19 bagi para siswa. “Selamat kepada Kepala Sekolah, wali kelas, dan terima kasih kepada semua wali murid serta semua siswa,” kata Sekda, saat memberikan arahan kepada para kepala sekolah dari seluruh Aceh, Rabu (29/09/2021).

Sekda mengatakan dukungan semua pihak, utamanya pihak kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan masyarakat sekolah, vaksinasi covid-19 bagi pelajar sekolah bisa berhasil. “Masih ada waktu dua hari untuk menyelesaikan vaksinasi tersebut,” kata Sekda.

Baca Juga :  Tak Tepat Sasaran Kelola Dana Pendidikan, APPPA Gelar Aksi dan Desak Pj. Gubernur copot Kadisdik Aceh

Lebih lanjut Taqwallah mengatakan, sekolah-sekolah yang tingkat sukses vaksinasi covid-19 mencapai 75 persen itu menjadi contoh bagi sekolah lain. Kepada sekolah yang belum mencapai target, Sekda berpesan agar para warga sekolah untuk terus berupaya mengajak siswa, meyakinkan wali murid akan perlu dan pentingnya vaksinasi. “Masih ada waktu, harapannya bisa tercapai dalam waktu yang tersisa dua hari lagi. Warga dayah juga menunggu juga jadwal vaksinasi,” ujar Sekda.

Baca Juga :  Kadisdik Aceh Ungkap Rasa Bangga dan Haru Kepada PDBK

Sekda Taqwallah kemudian menyapa beberapa sekolah. Di antaranya adalah SMA 3 Gunung Meriah, yang telah menyelesaikan vaksinasi covid-19 bagi 97 persen siswa. Kepada Kepala Sekolah, Sekda menanyakan kiat kepala sekolah menyukseskan program tersebut. Selain itu, juga ada SMA 5 Takengon dan SMA 14 Banda Aceh.

Kepala SMA 14 Banda Aceh, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Komite Sekolah dan pihak puskesmas untuk suksesnya program vaksinasi siswa itu . “Wali kelas mengunjungi rumah-rumah siswa, menjelaskan (pentingnya vaksinasi covid-19) kepada orang tua murid. Alhamdulillah mereka paham dan mengizinkan anaknya divaksin,” ujar Kepala SMA 14 Banda Aceh seraya menambahkan pihaknya mendukung penuh program vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Technician Education Can Fuel Financial Success

Senada dengan SMA 14 Banda Aceh, jajaran dewan guru dan Kepsek SMA Lawe Sigala-gala juga mendukung penuh program vaksinasi di sekolahnya. Sekolah ini menyisakan 40 siswa yang belum divaksin. Kepala sekolahnya meyakini dalam 2 hari ini target penyelesaian vaksinasi bagi siswa di sekolah tersebut bisa diselesaikan. []

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Anggota DPRK Banda Aceh Saran Kampus Tes Urine Mahasiswa Baru

News

Alhamdulillah, Pelajar SMAN 7 Banda Aceh Juara Penelitian Internasional

Pendidikan

Kadisdik Ingin Siswa SMK Penerbangan Jadi Role Model

Pendidikan

Peringatan HDI 2021, Hamdani : Setiap Anak Berhak Mendapatkan Pendidikan

News

Tak Tepat Sasaran Kelola Dana Pendidikan, APPPA Gelar Aksi dan Desak Pj. Gubernur copot Kadisdik Aceh

News

Disdikbud  Pidie Jaya Kembangkan Minat Bakat Siswa Melalui FLS2N 

News

UPTD Balai Tekkomdik Gelar Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis Digital

News

SMPN 1 Bandar Baru Juara Pertama Futsal Antar Pelajar Se Pidie Jaya

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!