Solusi Bangun Andalas Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI - NOA.co.id
   

Home / Aceh Besar / Daerah

Jumat, 25 Agustus 2023 - 22:55 WIB

Solusi Bangun Andalas Raih Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI

REDAKSI

Aceh Besar – Komitmen dan budaya K3 yang terus dipegang teguh dan menjadi acuan dalam bekerja mengantarkan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menerima Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja Tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, periode 1 November 2019 – 31 Oktober 2022. Penghargaan diberikan kepada Pabrik Lhoknga dan Packing Plant (PP) Lhokseumawe pada 24 Agustus 2023 di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Secara rinci, pabrik SBA di Lhoknga berhasil mempertahankan lebih dari 5 juta jam kerja orang (JKO) nihil kecelakaan untuk periode 1 November 2019 – 31 Oktober 2022. Sedangkan PP Lhokseumawe berhasil mempertahankan lebih dari 837 ribu jam kerja orang (JKO) nihil kecelakaan untuk periode 1 November 2019 – 31 Oktober 2022. Secara khusus, PP Lhokseumawe telah menerima Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja empat kali berturut-turut sejak tahun 2019.

Baca Juga :  Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan Menggelar Pagelaran Seni dan Budaya

K3 merupakan budaya kerja yang terus ditanamkan oleh SBA kepada seluruh pekerjanya dan seluruh stakeholder yang berkunjung ke Perusahaan.

“Penghargaan ini akan terus menjadi pemantik semangat kami dalam menjaga K3 untuk memastikan operasional yang aman dan berkelanjutan,” ujar Mochamad Anwar Bakti, General Manager Pabrik Lhoknga.

Berbagai program, pelatihan, pemantauan dan kegiatan penguatan komitmen K3 terus dilakukan secara rutin oleh Perusahaan, beberapa contoh diantaranya Perusahaan secara rutin menerapkan sistem kerja serta meningkatkan prosedur kerja aman, rutin melaksanakan simulasi tanggap darurat dan pelatihan K3, konsisten melaksanakan rapat Panitia Pembina keselamatan dan Kesehatan kerja (P2K3), serta rutin melaksanakan Safety Observation Task yang bertujuan untuk mengamati kesesuaian perilaku kerja/kondisi kerja baik aman maupun tidak aman di areal operasional.

Baca Juga :  Pengurus Daerah Al Jam'iyatul Washliyah Aceh Besar Dilantik 

Perusahaan juga secara konsisten melaksanakan program pengembangan dan peningkatan pengetahuan dan kompetensi K3 karyawan dan kontraktor sesuai dengan kompetensi pekerjaan, serta mensirkulasikan informasi K3 kepada seluruh pekerja dalam kegiatan Safety Gate Meeting.

Baca Juga :  Event Setia 3 Tahun KAC di Ikuti Oleh 53 Atlet Panahan

“K3 merupakan tanggung jawab kita bersama, setiap orang harus memiliki perhatian, kepedulian dan berfokus terhadap aspek K3 dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari. Seiring dengan Safety Golden Rules SIG: PATUH, PEDULI, dan TANGGAP. Seperti motto K3 yang selalu kami gaungkan setiap saat yaitu kita datang selamat! kita kerja selamat! kita pulang selamat! Safety Yes, Accident No, hal ini yang kita harapkan dapat dilakukan oleh seluruh pekerja dan masyarakat,” tutup Anwar Bakti. **

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Program Light Up The Dream PLN Nyalakan Mimpi Pelanggan Dapatkan Sambungan Listrik Gratis

Daerah

Kapok Sahli Pangdam IM Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Daerah

BPBD Pidie Jaya Gelar Rapat RPB Bersama OPD 

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Ajak BI Kembangkan Ekonomi Aceh Besar

Aceh Besar

Aceh Besar Krisis Air Bersih, Anggota DPRK Turun Pasok Kebutuhan Air untuk Warga Terdampak

Aceh Barat

Kabupaten Aceh Barat Dipilih Sebagai Pilot Project Pengembangan Model Inovasi Penanggulangan Kemiskinan

Daerah

PENANDATANGANAN MOU, WUJUD SINERGI PEMANFAATAN KARBON DAN JASA LINGKUNGAN HUTAN MANGROVE  ANTARA PEMA DAN PEMKO LANGSA

Daerah

Setelah Heboh, PLN Pasang Tiang Listrik di Lokasi Tewasnya Warga Akibat Terjerat Kabel Listrik

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!