BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024 - NOA.co.id
   

Home / Nasional

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:37 WIB

BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024

REDAKSI

Dinilai Telah Berprestasi Dalam Mendukung Produk UMKM, BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024. Foto: Humas BPKS

Dinilai Telah Berprestasi Dalam Mendukung Produk UMKM, BPKS Terima Anugerah Inabuyer B2B2G Award Expo 2024. Foto: Humas BPKS

Jakarta – Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menerima anugerah Inabuyer B2B2G (Bussines to Bussines & Bussines to Government) Award Expo 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah serta kementerian lembaga yang dinilai telah mendukung dan memanfaatkan serta menggunakan produk ekonomi usaha mikro serta mendorong pertumbuhan UMKM.

Kepala Kantor BPKS Perwakilan Jakarta Masnun, mengatakan BPKS memperoleh anugerah dalam katagori Lembaga Pemerintah dengan persentase realisasi belanja produk UMKM dan Koperasi terbesar tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki di Convention Hall Gedung Smesco, Jakarta Jum’at (17/05/2024).

Baca Juga :  Badiklat Kejaksaan RI Berhasil Meraih Predikat Terbaik ke-1 Penggunaan Cash Management System Tahun Anggaran 2023

Dalam kesempatan tersebut, MenKopUKM Teten Masduki menyatakan gelaran Inabuyer B2B2G Expo 2024 menjadi wadah strategis bagi upaya perluasan pasar produk barang/jasa UMKM.

“Inabuyer B2B2G Expo 2024 menjadi sangat penting untuk mendukung perluasan akses produk dan pasar UMKM, seperti yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 bahwa pengadaan barang dan jasa Pemerintah, BUMN, dan Pemerintah,” ujar Teten Masduki.

Baca Juga :  Oknum Polisi Lampung Timur Mengatakan Penyiksaan Tersangka Sudah Sesuai SOP, Alumni Lemhannas Pertanyakan Kinerja Divisi Propam Polri

Menurutnya, setiap daerah minimal 40 persen anggaran belanjanya harus bisa menyerap produk dalam negeri termasuk UMKM dan melalui Inabuyer B2B2G Expo 2024, penjual dan pembeli bisa saling bertemu dan menjalin kesepakatan transaksi terhadap produk/jasa yang ditawarkan.

Ia juga menegaskan, Inabuyer ini juga dapat menjadi kesempatan bagi UMKM untuk mengisi ruang kosong dalam rantai pasok terutama dari sisi produksi.

Baca Juga :  Polri Tangkap 457 Tersangka TPPO, 1.476 Korban Diselamatkan

Teten juga mengapresiasi gelaran Inabuyer B2B2G Expo 2024 ini karena menjadi wadah yang efektif dalam mendorong peningkatan penjualan produk UMKM dan koperasi.

Ajang anugerah penghargaan Inabuyer B2B2G Award Expo 2024 ini digelar sebagai hasil kerja sama antara Kemenkop UKM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Resmikan Pembangunan Asrama Brimob Polda Kalimantan Barat

Nasional

H. Fachrul Razi, MIP Ketua Komite I DPD RI Pimpin Kaukus DPD RI untuk Kemerdekaan Palestina

Nasional

Kapolri Minta Semua Lokasi Pusat Aktivitas Warga Dipasangi Aplikasi PeduliLindungi

Nasional

Punya Modal Besar, Indonesia Diharapkan Bisa Memanfaatkan Digital dengan Optimal

Nasional

Seluruh Kantor Imigrasi Di Indonesia Sudah Bisa Melayani Pembuatan E-Paspor

Nasional

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Digital Government Award Summit 2024

Nasional

Jawab Tudingan Miring, Kabareskrim: Kematian Brigadir Yoshua Aja Mereka Tutupi

Nasional

Kemlu RI Selenggarakan Road to Platinum Jubilee Jelang Peringatan 70 Tahun KAA