Home / Pemerintah Aceh / Pendidikan / Sosial

Kamis, 30 November 2023 - 17:11 WIB

Disdik Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Bandang Trumon Tengah

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Selatan – Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan bantuan masa panik untuk korban banjir bandang di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. Kamis, 30 November 2023.

Penyerahan bantuan berupa sandang dan pangan yang merupakan sumbangan warga SMA, SMK, dan SLB itu diserahkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Annadwi, S.Pd., M.Pd didampingi Ketua MKKS dan MKPS Kabupaten Aceh Selatan yang diterima petugas piket Koramil 09/Trumon Tengah, Sertu Rudi Hartono untuk disalurkan ke posko-posko pengungsian korban bencana banjir.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Inspektur Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, MM ia menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Trumon Tengah.

“Semoga bantuan kami bermanfaat untuk saudara-saudara kami korban banjir,” kata Annadwi.

Annadwi menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Pendidikan Aceh yang dikumpulkan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Selatan dari sumbangan warga sekolah, baik itu dari siswa, para guru, tenaga pendidik, kepala sekolah, dan juga pengawas. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir.

Sementara itu, Sertu Hartono menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Aceh yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir. “Kami akan meneruskan bantuan kepada masyarakat korban banjir,” kata Sertu Hartono.

Baca Juga :  PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 23 Mei 2022

Gotong Royong Bersihkan Sekolah

Salah satu dampak buruk dari banjir bandang yang melanda Kecamatan Trumon Tengah sejak beberapa hari lalu adalah rusaknya fasilitas pendidikan. Tak terkecuali SMAN 1 Trumon Tengah. Proses belajar mengajar di sekolah menengah yang berlokasi di Gampong Ladang Rimba ini mengalami total.

“Karena pelarangan dan ruangan sekolah sudah dipenuhi lumpur yang dibawa banjir,” kata Annadwi.

Karena itu, Untuk mempercepat pemulihan proses belajar mengajar, Annadwi meminta kontribusi dari SMA dan SMK di Aceh Selatan untuk mengirimkan guru dan siswa untuk membantu membersihkan SMAN 1 Trumon Tengah.

Baca Juga :  MTQ ke-35 Aceh di Bener Meriah Berakhir, Aceh Besar Pertahankan Juara Umum

“Ini bentuk kepedulian dan kebersamaan kita. Jika tidak demikian maka akan lama selesainya,” kata Annadwi.

Amatan media ini di lapangan, ratusan siswa/siswi SMA dan SMK bersama para guru dari berbagai sekolah terlihat sibuk membersihkan pekarangan SMAN 1 Trumon Timur yang sudah tertimbun lumpur setinggi 30 centimeter. Ada yang menggunakan sekop, cangkul, dan menggunakan air untuk membersihkan ruang belajar.

“Pembersihan ini sudah beberapa hari kita lakukan, mudah-mudahan cepat selesai,” kata Annadwi. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Bappeda dan SKPA Terkait Studi Banding Kemandirian Desa di Bali

Pemerintah Aceh

Pj Gubernur Aceh Lantik Bakri Siddiq jadi Pj Wali Kota Banda Aceh

Pemerintah Aceh

Ketua TP PKK Aceh Ikhtiar Jalankan 10 Program Prioritas PKK dan Upaya Preventif Terhadap Stunting di Aceh  

Pendidikan

Tiga Sekolah Tinggi Al Washliyah Banda Aceh Jalin Kerjasama dengan Kolej Universiti Darul Qur’an Islamiyyah (KUDQI) Malaysia

Pemerintah Aceh

213 Hari Pelaksanaan, Sebanyak 100.192 Orang Divaksin Covid-19

News

SMP N 1 Meureudu Gelar Uji Coba AKM

Pemerintah Aceh

Aceh Raih Peringkat 3 Keterbukaan Informasi Publik

News

Sekda Ingatkan Tetap Waspada Lawan Covid-19