Home / Aceh Barat

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:03 WIB

Evi Juwinda: PAUD Suatu Upaya Pembinaan Sejak Lahir

REDAKSI

Pengukuhan Bunda Paud se-kecamatan Wolya Timur oleh Bunda Paud Aceh Barat

Pengukuhan Bunda Paud se-kecamatan Wolya Timur oleh Bunda Paud Aceh Barat

NOA l Aceh Barat – Pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Untuk itu, hendaknya kita mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan paud agar anak anak kelak nanti memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan lebih lanjut,” kata Evi Juwinda dalam acara pelantikan dan pengukuhan bunda PAUD se Kecamatan Woyla Timur, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :  Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Da’i dan Da'iyah Se- Aceh

Menurut Evi, kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Woyla Timur itu merujuk kepada peraturan presiden RI Nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistic integeratif yang meliputi Pendidikan, Kesehatan gizi, pengasuhan dan perlindungan dan kesejahteraan.

“Untuk itu diharapkan kepada bunda Paud yang usai dikukuhkan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli pada Pendidikan usia dini serta dapat bekerja maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” pinta Evi yang merupakan Bunda Paud Kabupaten Aceh Barat itu.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Bagikan Ribuan Masker Gratis

Pengembangan program Paud Holistik Integratif ini, sambutannya, merupakan suatu terobosan dan inovasi yang bagus dalam rangka memenuhi kebutuhan anak yang esensial dan beragam.

Pada kesempatan itu Ia meminta agar Pemerintah Kabupaten Aceh Barat selalu mendukung setiap terobosan yang ada untuk melakukan peningkatan kualitas dan pengembangan anak usia dini di daerah.

Di samping itu dirinya juga meminta peran aktif kepala desa untuk lebih memperhatikan Paud agar anak-anak usia dini benar-benar mendapatkan pendidikan sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga :  Empat Pelanggar Syariat di Aceh Barat Dicambuk

Keseriusan itu disampaikan dihadapan Bupati Aceh Barat agar bisa menganggarkan Dana Desa untuk kegiatan PAUD dan PKK.

“Setiap desa harus anggarkan dana untuk Paud dan PKK, ini sangat penting, bila ada kepala desa yang tidak anggarkan dana untuk kebutuhan Paud dan PKK, kita meminta Bupati untuk mengevaluasi kepala desa tersebut,” tegas Evi.

Hal ini ditegaskan, lanjutnya, karena masih ditemukan usulan kegiatan bunda Paud yang disampaikan di coret oleh kepala desa.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Buka Turnamen Futsal Piala Pj. Bupati Mahdi: Semoga Akan Lahir Atlet Profesional di Aceh Barat

Aceh Barat

Surat Pengobatan Ida Dayak Yang Mencatut Nama Pemkab Aceh Barat Murni HOAX

Aceh Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Lanjutkan Kerjasama dengan LKBN

Aceh Barat

Bupati Ramli MS Lantik Pengurus MPU Aceh Barat

Aceh Barat

Samsi Barmi Apresiasi Kinerja Eksekutif Kendalikan Inflasi

Aceh Barat

Wakili Pj. Bupati, Seksa Aceh Barat Resmi buka Kegiatan Musrembang penyusunan RKPD Tahun 2024

Aceh Barat

Lestarikan Deflasi, Pj Bupati Aceh Barat Raih SMSI Aceh Award

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Inspektur Upacara Hari Santti