Home / Daerah / Sosial

Minggu, 1 Oktober 2023 - 22:32 WIB

H Mukhlis Takabeya Kembali Bantu Pembangunan Meunasah Gampong Lueng di Bireun

REDAKSI

Bireuen – Masyarakat Gampong Leung, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireun dipastikan akan merasakan suasana Meunasah atau tempat Ibadah yang baru.

Itu karena pembangungan salah satu Meunasah di Gampong tersebut kembali dilanjutkan setelah sebelumnya sempat terhenti akibat keterbatasan dana.

Apalagi pembangunanya dilakukan melalui Swadaya masyarakat yang minim anggaran.

Namun beruntung mangkraknya pembangunan tersebut diketahui oleh H Mukhlis Takabeya setelah mendapatkan laporan dari masyarakat Gampong tersebut.

Dia yang memang kerab membantu masyarakat sekitar menyumbangkan rezekinya untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Selain H Mukhlis dalam hal ini juga terdapat bantuan dari Akbar S.T, Anggota DPRA Fraksi Golkar.

Baca Juga :  Mellani Harapkan Bunda dan Pokja PAUD Kecamatan Dukung Pembangunan dan Pengembangan PAUD

Sementara pada Minggu 30 September 2023 kemarin Safruddin Teungku Imum gampong Lueng memantau langsung pembangunan meunasah gampong yang saat ini telah mencapai tahap pengecoran atap.

“Pekerjaan ini cepat selesai karena dilakukan dengan cara gotoroyong oleh masyarakat gampong Lueng, Teungku Imum, keuchik serta perangkat desa lain turut turun tangan dan memantau pekerjaan tersebut,” kata Haji Mukhlis.

Mukhlis menjelaskan Meunasah gampong Lueng dibangun kembali untuk dapat memuat jamaah yang lebih banyak jamaah. Selain Jamaah diharapkan membantu mendukung pusat kegiatan masyarakat secara lebih luas.

Baca Juga :  Pangdam IM Hadiri Peringatan Hari Damai Aceh

“Selama ini masyarakat Gampong Lueng memang acap kali menggunakan meunasahnya untuk berbagai kegiatan, oleh sebab itu kita harus membantunya,” katanya.

Untuk diketahui Meunasah berukuran 18×14 m tersebut banyak mengundang perhatian H Mukhlis Takabeya yang dari awal membantu menurunkan alat berat Excavator guna merobohkan meunasah lama dan penimbunan fondasi bangunan meunasah baru.

Sememtara Truck Mixer milik perusahan Takabeya digunakan untuk proses pengecoran agar dapat menjadi lebih cepat.

Baca Juga :  Ops Patuh Seulawah, Masyarakat Diimbau Patuhi Aturan Dalam Berlalu Lintas

Saat pembangunan tersendat, H Mukhlis pun kembali membantu dengan mengucurkan dana pribadi untuk pengecoran atap meunasah, tahap pengecoran juga dibantu Ilham Akbar, serta penyumbang lainnya.

Disisi lain tokoh masyarakat sekitar Elfiadi atau akrab disapa bang Pie memberikan apresiasi penuh terhadap perhatian Haji Mukhis.

“Alhamdulillah sekali H Mukhlis membantu pembangunan meunasah ini, dari awal sampai sekarang hampir bisa digunakan kembali beliau sangat membantu kami, kami ucapkan terima kasih ” kata bang Pi di sela menemani H Mukhlis Takabeya yang turut meninjau lokasi Meunasah itu.

Share :

Baca Juga

Sosial

Komunitas CGP Angkatan 8 Aceh Selatan Bantu Guru Korban Banjir Bandang di Trumon Tengah

Advertorial

Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan Dari Kementrian Perikanan RI

Daerah

Sesosok Ibnu Khatab Dipinang Peureute Gabthat Aceh Maju Calon Legislatif DPR Aceh

Aceh Barat

BKSDA Aceh, Penyelesaian Konflik Reptil Buaya dengan Manusia tidak bisa sendiri

Daerah

Kapolsek Linge Jalankan Program Bapak Asuh Stunting

Daerah

Masyarakat Masih Butuh Sosok Wahyudi Adisiswanto

Daerah

Warga Gampong Keupula Minta Keuchik Transparan Dana Desa yang Diduga Fiktif

Daerah

Pantau Posko Mudik, Ombudsman Lakukan Koordinasi Lintas Sektor.