Jadwal PNS Pindah ke IKN Bergeser - NOA.co.id
   

Home / Nasional

Minggu, 12 Mei 2024 - 17:45 WIB

Jadwal PNS Pindah ke IKN Bergeser

REDAKSI

Foto: Ilustrasi PNS pindah ke IKN/Aristya Rahadian.

Foto: Ilustrasi PNS pindah ke IKN/Aristya Rahadian.

Jakarta – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, jadwal perpindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara diundur dari sebelumnya direncanakan bulan Juli 2024 ke bulan September 2024 atau setelah upacara 17 Agustus 2024.

Basuki menjelaskan, hal itu saat kunjungan kerja di IKN, dikutip Minggu 12 Mei 2024. Alasannya karena prasarana di IKN sementara waktu dipakai untuk persiapan Upacara 17 Agustus 2024.

“Pemindahan ASN yang sudah jadi 12 tower nanti juga termasuk hunian pekerja konstruksi kalau memang bisa kita optimalkan itu. Itu nanti akan kita pakai dulu sebelum makanya pemindahan ASN diundur setelah upacara,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Baca Juga :  Polri Tetapkan 23 Anggota Khilafatul Muslimin Sebagai Tersangka

Selain bangunan fisik, pihaknya saat bersamaan pihaknya terus menyiapkan prasarana untuk hunian termasuk pasokan air baku yang bisa diminum para warga IKN.

“Masuk air minum, tadi di reservoir kita sudah menemukan, saya sudah menelusuri dari IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) di Sepaku, jalur IPA-nya sudah tersambung sampai reservoir, 17 km tinggal kita menunggu pompanya untuk memompah yang dari IPA ke reservoir,” katanya.

Baca Juga :  Jaksa Agung : PERSAJA Bukanlah Organisasi Profesi Belaka, Melainkan Organisasi Terdepan dalam Transformasi Penegakan Hukum

Basuki menargetkan untuk instalasi air minum ini sudah bisa selesai sebelum Juni 2024.

“Dan nanti Juni, akhir Juni mungkin sudah-sudah selesai, 28-30 Mei nanti pompanya Insyaallah bisa kita datangkan ke Balikpapan atau minggu pertama Juni. Ya setelah itu baru di install,” katanya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat menargetkan perpindahan aparatur sipil negara (ASN) Pertanahanan dan Keamanan (Hankam) ke Ibu Kota Negara (IKN) dimulai pada Juli 2024.

Kabar ini terungkap saat Jokowi menghadiri topping off atau seremoni penyelesaian akhir atap bangunan hunian aparatur sipil negara (ASN).

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Aceh Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2023

Jokowi memastikan pembangunan hunian ASN di IKN dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Jokowi menyatakan, pada bulan Juli 2024, akan selesai 12 tower hunian ASN, yang akan berlanjut pada bulan September 2024 dengan 21 tower, dan November 2024 dituntaskan 14 tower. Sehingga total 47 tower hunian akan rampung sekitar akhir November 2024.

“Perpindahan pegawai ASN, khususnya Pertahanan dan Keamanan (Hankam), ke IKN sendiri ditargetkan bisa dimulai pada Juli 2024,” ungkapnya.

Editor: Amiruddin. MKSumber: https://CNBCIndonesia.com

Share :

Baca Juga

Hukrim

Oknum Kapolda Lampung Diduga Terlibat Mengkriminalisasi Wilson Lalengke Cs

Nasional

Polda Jatim Tetapkan MSA Sebagai Tersangka Curas di Rumdin Wali Kota Blitar

Nasional

Aktif di Media Digital, PAG Raih Top Digital Public Relation Award 2023

Nasional

Perkuat Kerjasama, Kepala Kantor DPD RI Aceh Kunjungin Museum Tsunami Aceh

Nasional

Pesan Menko Hadi Tjahjanto Pada Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Papua

Nasional

Jaksa Agung Lantik 39 Anggota Satgassus P3TPK

Nasional

Imigrasi Takengon Pantau Keberadaan WNA di Aceh Tenggara

Hukrim

Bos PS Store Putra Siregar Keroyok Pengunjung Kafe

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!