Home / Aceh Besar

Jumat, 23 Februari 2024 - 18:02 WIB

Jelang PON XXI, Pj Bupati Aceh Besar Kunjungi Pusat Pelatda Kurash 

Teuku Nizar

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM berfoto bersama dengan atlit Kurash Aceh saat mengunjungi pusat pelatihan atlet Kurash Aceh, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jum’at (23/02/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM berfoto bersama dengan atlit Kurash Aceh saat mengunjungi pusat pelatihan atlet Kurash Aceh, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jum’at (23/02/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

KOTA JANTHO – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP., MM, mengunjungi pusat pelatihan daerah (Pelatda) para Atlet Kurash dari Provinsi Aceh di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jumat (23/02/2024).

Pada kesempatan itu Muhammad Iswanto yang juga Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Provinsi Aceh mengatakan, sejak dipercayakan menjadi Kerua Ferkushi Aceh dirinya ingin melihat langsung proses latihan para Atlet. “Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya bisa hadir dan berdialog langsung dengan para atlet dan anak anak yang ikut latihan,” ungkap Ketua Ferkushi itu.

Baca Juga :  Diikuti 3.736 Personil, Pj Bupati Muhammad Iswanto Inspektur Apel Siaga Satlinmas 

Di sana dirinya bisa melihat semangat dan keseriusan para atlet Kurash Aceh untuk merebut medali pada PON XXI mendatang.

“Ada keceriaan, ada spirit luar biasa dari mereka untuk meraih prestasi yang terbaik. Makanya kita akan tetap ensuport mereka. Kita beri perhatian kepada mereka, dan Insya Allah nantinya mereka mampu menyumbang medali untuk Aceh,” ungkap Muhammad Iswanto.

Baca Juga :  Pimpin Rakor Siaga Bencana Tahun 2024, Muhammad Iswanto Apresiasi Kinerja BPBD Aceh Besar

Disamping itu Iswanto juga mengajak para atlet untuk mengganti suasana latihan di alam terbuka seperti pantai agar atlet mampu beradaptasi di berbagai tempat. “Saya berharap kepada para atlet mencari suasana yang berbeda-beda termasuk latihan di tempat terbuka (out door),” ungkapnya.

Muhammad Iswanto berharap pada pergelaran PON XXI Aceh-Sumut, sebagai tuan rumah agar seluruh atlet berlatih dengan fokus dan serius, supaya meraih yang terbaik.

Baca Juga :  Pj Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Silaturahmi dengan Nelayan Lam Teungoh

Sementara Hanafiah Usman selaku pelatih Kurash Provinsi Aceh mengatakan, saat ini atlet kurash berjumlah delapan atlet, tiga orang putri dan lima orang putra, mereka berasal dari Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Lhokseumawe. “Saat ini atlet kurash masuk Pemusataan Latihan Daerah (Pelatda) ke 3, dan para atlet telah berlatih selama dua tahun untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut,” pungkas Hanafiah Usman. (**)

Editor: Muliadi

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Ketua Komda LP-KPK Aceh, Minta Pemerintah Aceh Percepat Pembebasan Tanah Tol Aceh

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Teken Prasasti Sumur Bor, Menara Air dan Pipanisasi Gampong Maheng

Aceh Besar

Diwakili Kasi P2MP, Kadisdikbud Aceh Besar Ikut Zoom Meeting Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10

Aceh Besar

Pemkab Komit Wujudkan Pembangunan Inklusif Disabilitas di Aceh Besar

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Kadinsos Aceh Besar Buka Pagelaran Seni Gembira Pondok Pesantren MSBS

Aceh Besar

Kunker di Kabupaten Aceh Besar, Kajati Aceh Sambangi Kejari Jantho

Aceh Besar

Klinik Meurasi Lambaro Meriahkan Hari Jadi BPJS Kesehatan ke-55 Dengan Senam Sehat

Aceh Besar

Kapolda Aceh Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Lhoknga