Home / Pemerintah Aceh / Pendidikan

Minggu, 31 Oktober 2021 - 02:20 WIB

Kadisdik Aceh: IGI Diharapkan Terus Berkolaborasi Dengan Pemerintah

REDAKSI

NOA | Sabang – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM berharap Ikatan Guru Indonesia (IGI) agar dapat terus berkolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder lainnya dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Aceh.

“Semoga dengan kehadiran IGI Aceh dapat terus membantu para guru dalam mengupgrade pengetahuan dan keterampilan penggunaan teknologi dalam pembelajaran,” kata Alhudri dalam sambutannya pada kegiatan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Aceh Periode 2021-2026 di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga :  Di Subulussalam, Perangkat Desa Keluhkan Honor Belum Terbayar

Alhudri menambahkan dengan berbagai program peningkatan kompetensi dan pelatihan yang IGI berikan selama ini, guru-guru di Aceh telah mampu melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

“Guru adalah komponen terpenting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal. Maka diperlukan guru yang berkualitas dan profesional, serta bisa memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif,” ungkapnya.

Alhudri menuturkan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan terus bersemangat untuk melaksanakan pengembangan dan pembangunan di sektor pendidikan, hal itu sesuai Qanun Nomor 11 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Baca Juga :  Jaksa Agung Menerima Kunjungan Panglima TNI

Dalam qanun tersebut diamanatkan bahwa pendidikan berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak, serta kepribadian yang bermartabat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai tradisi dan kearifan lokal.

“Kami mengerti bahwa tidak mudah mendidik dan mengajarkan peserta didik sehingga menjadi sukses di kemudian hari. Kami mengerti bahwa tidak mudah mengatur peserta didik untuk sekedar tenang dan duduk dengan rapi,” kata Alhudri.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat berterimakasih atas lelah dan letih para guru dalam mendidik dan mendongkrak kualitas pendidikan Aceh walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tidak Bisa Mengambil Keputusan, Seluruh P2K Geulanggang Gajah Mengundurkan Diri

“Saya ucapkan terimakasih kepada IGI Aceh atas kerja kerasnya selama ini, melalui pelatihan peningkatan kompetensi guru, baik secara mandiri maupun bersama-sama dengan Pemerintah Aceh khususnya Dinas Pendidikan. Semoga kerja sama yang sudah terjalin dengan harmonis selama ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan di masa yang akan datang,” tutur Alhudri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah pejabat struktural Dinas Pendidikan Aceh, ketua serta para pengurus IGI Aceh. []

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Presiden Optimis PON Aceh-Sumut Terlaksana Sesuai Jadwal 

Pemerintah Aceh

Hadapi Banjir, Pemerintah Aceh Siagakan Tim dan Distribusikan Bantuan

News

Profesor Marwan Jabat Rektor Unsyiah, Gubernur Aceh Sampaikan Selamat

Pemerintah Aceh

Dinilai Mampu Realisasikan Program Transisi Paud Menyenangkan, Bunda Paud Aceh Terima Penghargaan Wiyata Dharma Utama Dari Kemendikbudristek RI

Pemerintah Aceh

Sekda: Mari Sukseskan Vaksinasi Siswa

Pemerintah Aceh

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 9 Mei 2022

Pemerintah Aceh

Penjabat Gubernur Ikut Konvoi Bareng Peserta Aceh Vespa Festival 2023

Pemerintah Aceh

Belasan Ribu Masyarakat Padati Arena Penutupan MTQ Bener Meriah