Rakor Dengan PUPR, Bupati H. Ramli MS Tegaskan Proyek Tahun 2021 Harus Segera Dituntaskan - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:41 WIB

Rakor Dengan PUPR, Bupati H. Ramli MS Tegaskan Proyek Tahun 2021 Harus Segera Dituntaskan

REDAKSI

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS pimpin rakor dengan DPUPR Kabupaten setempat

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS pimpin rakor dengan DPUPR Kabupaten setempat

NOA l Aceh Barat – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pekerjaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten setempat tahun anggaran 2021.

Rapat yang digelar di ruang rapat Bupati itu dalam rangka melakukan percepatan terhadap beberapa proyek strategis yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat, Kamis (20/1/2021).

Kepala dinas PUPR Aceh Barat, Kepala BPKD Aceh Barat, serta para rekanan pemegang proyek hadir dalam kegiatan itu.

Dalam arahannya, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, meminta pengerjaan proyek untuk tahun anggaran 2021 ini harus segera dituntaskan mengingat waktu pengerjaannya hanya tinggal sebentar lagi.

Ia meminta percepatan tersebut difokuskan pada proyek yang progresnya masih rendah agar penyelesaiannya bisa rampung sesuai dengan target yang ditetapkan.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Untuk itu, kata dia, perlu adanya langkah-langkah kongkrit dalam mempercepat penyelesaian proyek fisik tersebut, baik yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Terutama proyek-proyek strategis seperti jalan lingkar tembus (Ringroad) yang menghubungkan desa-desa terpencil antar Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat,” ujar Bupati Ramli.

Menurutnya, percepatan penyelesaian pembangunan di Kabupaten Aceh Barat tersebut sangat penting demi menjaga kredibilitas Pemerintah daerah.

“Selain itu, dengan rampungnya pembangunan tersebut, masyarakat dapat segera merasakan hasilnya terutama terkait dengan jalan Ringroad yang akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat desa,” sebut Ramli.

Ramli MS mengatakan realisasi belanja APBK Kabupaten Aceh Barat khususnya pada dinas PUPR sampai saat ini baru mencapai 60 persen.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Serahkan Buku Rancangan Qanun Terkait Laporan LPJ APBK Tahun 2021

Oleh karena itu, perlu adanya percepatan agar proyek-proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan limit waktu kontrak sebelum nantinya di audit oleh Inspektorat untuk proses pembayaran.

Ia menuturkan bahwa pembangungan sangat erat hubungannya dengan keamanan dan ketertiban. Dengan pemerataan pembangunan, masyarakat akan merasa di ayomi oleh Pemerintah sehingga segala potensi konflik dan perpecahan dapat dihindari karena munculnya rasa keadilan khususnya bagi masyarakat desa papar.

Kata Ramli MS, perlu adanya sinergitas yang baik antara instansi terkait dengan para rekanan yang mengerjakan proyek tersebut sehingga segala permasalahan di lapangan yang dapat menghambat pekerjaan dapat dicarikan solusi agar pengerjaannya bisa dilaksanakan dengan lancar dan sesuai target.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Raih Penghargaan APE Tahun 2020

Sementara itu, Kepala dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Dr. Kurdi, ST, MT, mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi progres pembangunan tahun anggaran 2021 yang saat ini sedang dilaksanakan di beberapa lokasi dalam Kabupaten Aceh Barat.

Evaluasi tersebut, kata dia, merupakan tindak lanjut dari peninjauan yang dilakukan Bupati Aceh Barat dan hasil monitoring oleh DPRK Aceh Barat ke beberapa lokasi proyek yang sedang dikerjakan sehingga perlu adanya percepatan dalam pengerjaan semua proyek tersebut karena limit waktu tinggal sebentar lagi.

Dengan adanya pertemuan bersama Bupati Aceh Barat ini, ia berharap proyek strategis yang sedang dilaksanakan untuk tahun ini bisa rampung tepat waktu sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Tak Lengkapi Surat, Tiga Boat Nelayan Diamankan Polda Aceh, DKP Aceh Barat Siap Lakukan Pendampingan

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Absen di Paripurna, Hadiri Undangan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta

Aceh Barat

PMI Aceh Barat Masa Bakti 2023-2028 Dilantik

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Upacara HARDIKDA ke – 63, Ini Pesan Bupati Ramli, MS

Aceh Barat

Lakukan Pelanggaran Kedisiplinan, Pemkab Aceh Barat Berhentikan Salah Seorang Kepsek dari Jabatannya

Aceh Barat

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Bupati Ramli MS

Aceh Barat

Lulus Seleksi BKKBN, Kampung Muslimin Cut Nyak Dhien Berhak Wakili Aceh Barat Ikuti Penilaian Lanjutan

Aceh Barat

Sambut Israk Mi’raj, Pj Bupati Aceh Barat Minta Warganya Manthapkan Shalat Lima Waktu

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!