Home / Aceh Besar / Khazanah

Selasa, 28 November 2023 - 19:24 WIB

Tim Fahmil Quran Putra dan Putri Aceh Besar Melaju ke Semifinal 

REDAKSI - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar bersama istri langsung menyaksikan tim Fahmil Quran dari Aceh Besar sedang bertanding, yang berlangsung di Gedung BPBD Simeulue, Sinabang, Selasa (28/11/2023).

Pj Bupati Aceh Besar bersama istri langsung menyaksikan tim Fahmil Quran dari Aceh Besar sedang bertanding, yang berlangsung di Gedung BPBD Simeulue, Sinabang, Selasa (28/11/2023).

Sinabang – Kafilah MTQ Aceh Besar memulai langkah mereka untuk mempertahankan status juara mreka di MTQ Aceh. Kali ini, di cabang Fahmil Quran Putra dan Putri, Aceh Besar berhasil masuk ke semifinal MTQ ke 36 tingkat Aceh di Kabupaten Simeulue.

Pada babak penyisihan tim fahmil putri Aceh Besar mampu mendapatkan nilai 1.350, sementara tim fahmil putra lebih dulu melaju ke babak semifinal setelah memperoleh nilai 2.250. Lomba cabang fahmi quran MTQ ke 36 berlangsung di Gedung BPBD Simeulue, Sinabang, Selasa (28/11/2023).

Adapun komposisi tim Fahmil Quran Putri Aceh Besar terdiri atas Mahira Asy Syifa (juru bicara), Rafiqatul Aufa dan Raisa Alifa. Sementara untuk komposisi tim Fahmil Quran Putra Aceh Besar terdiri atas M. Fataya Al Muwahhid (juru bicara), Rifki Ziyad Farhani dan Baginda Muhammad Bintang A. Gemuruh tepuk tangan pendamping, pelatih dan tim official Aceh Besar yang hadir menggema di Gedung BPBD Simeulue.

Baca Juga :  Kadiskominfo Aceh Besar Himbau Masyarakat Tak Sebar Berita Hoax

Ketua Kafilah Aceh Besar Farhan AP mengatakan, Kafilah Aceh Besar tampil prima di semua cabang lomba. “Alhamdulillah, semua peserta sangat bersemangat dan dalam keadaan sehat wal afiat. Mereka siap untuk memberikan yang terbaik bagi daerah,” katanya.

Lebih lanjut Farhan menyampaikan Tim Fahmil Quran Putri dari Aceh Besar ini menjawab hampir seluruh pertanyaan yang diajukan penguji. Mereka juga unggul dalam menjawab pertanyaan pada babak rebutan. “Sehingga tim fahmil quran putri mendapatkan nilai 1.350, sementara untuk fahmil putra mendapatkan nilai 2.250,” ujarnya.

Baca Juga :  Light Up The Dream PLN, Sambung Listrik Gratis Untuk 89 KK di Aceh

Maka untuk itu cabang fahmil Quran Aceh Besar baik putra maupun putri berhak melaju ke babak semifinal. “Hasil ini cukup memuaskan bagi kami dan mudah-mudahan bisa sampai ke babak final,” pinta Farhan.

Farhan juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muhammad Iswanto berserta isteri atas kehadirannya untuk memberikan semangat kepada peserta yang sedang bertanding. “Karena dengan hadirnya pimpinan daerah bisa menambah motivasi dan semangat mereka untuk terus belajar dan berjuang, supaya bisa tampil dengan maksimal dan hari ini mereka buktikan, karena fahmil Quran putra putri berhasil masuk babak semifinal,” paparnya.

Baca Juga :  Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap II Sasar 2250 Warga Montasik 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang didampingi Istri Cut Rezky Handayani yang hadir menyaksikan lomba itu sempat memberikan ucapan selamat kepada tim Aceh Besar, karena berhasil lolos ke semifinal. “Selamat dan semoga bisa jadi juara, yang terpenting jaga kesehatan dan berikan yang terbaik dengan semampu mungkin,” katanya.

Muhammad Iswanto juga mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Aceh Besar agar saat semifinal berlangsung Kafilah Aceh Besar dapat menembus ke babak final dan meraih juara. “Mohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk kafilah kita yang sedang berjuang di tanah Ate Fulawan,” pungkasnya. **

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Sekdisdikbud Aceh Besar Tutup Lokakarya Piasan Aceh Rayeuk  

Aceh Besar

Gala Siswa Pelajar Tingkat SMP Aceh Besar, Dimulai

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Ajak Panwaslih Terus Bersinergi Sukseskan Pilpres dan Pileg 

Aceh Besar

Ketum Partai Gabthat dan Ketum Partai Aceh Lakukan Pertemuan, Ini yang Dibahas

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Kadinsos Aceh Besar Buka Pagelaran Seni Gembira Pondok Pesantren MSBS

Aceh Besar

Ir H Mawardi Ali Terima Penghargaan Serambi Award Kategori Pembuka Isolasi Wilayah Kepulauan Admin Admin

Aceh Besar

JPU Kejari Jantho, Membacakan Tuntutan Pidana Mati Atas TPN

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Terima Hibah Dua Unit Mobil Pemadam Kebakaran