Home / Aceh Barat

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:14 WIB

Pemkab Aceh Barat Raih Penghargaan APE Tahun 2020

REDAKSI

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan pada ajang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dalam kategori pratama tingkat Kabupaten/Kota.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan pada ajang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dalam kategori pratama tingkat Kabupaten/Kota.

NOA | Aceh Barat – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan pada ajang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dalam kategori pratama tingkat Kabupaten/Kota.

Pemberian anugerah tersebut diikuti langsung oleh Sekda Kabupaten Aceh Barat, Marhaban SE, yang mewakili Bupati Aceh Barat, melalui video conference di ruang rapat Bupati Aceh Barat, Rabu (13/10/2021).

Penghargaan APE tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Sasarannya, kepada Kementrian/Lembaga dan Pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen dalam mewujudkan pengarusutamaan keseteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta pemenuhan hak anak.

Baca Juga :  Bupati Ramli MS Apresiasi Kegiatan Kompak

“Penghargaan ini bukanlah perkara mudah untuk diraih, namun butuh kerja keras, komitmen, serta sinergitas yang baik dari semua pihak, baik dari unsur Pemerintahan maupun masyarakat,” ucap Marhaban di sela-sela acara tersebut.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat di bawah kepemimpinan Bupati Ramli MS, berkomitmen dalam menerapkan Strategi Pengurustamaan Gender (PUG) ini demi memenuhi dan melindungi hak perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Ia berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerjanya guna meraih prestasi-prestasi lain kedepan yang membanggakan daerah.

Baca Juga :  Perkuat Ideologi Pancasila, Pemkab Aceh Barat Jejaki Kerjasama Dengan Lemhannas

“Prestasi ini bukanlah tujuan akhir, namun menjadi awal untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan yang tetap berorientasi pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” tutur Marhaban.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dalam lingkup Pemkab Aceh Barat bersama dengan stakeholder lainnya sehingga berhasil meraih penghargaan yang cukup bergengsi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga prestasi ini bisa kita pertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya,” ucap Marhaban

Baca Juga :  Rapat Kerja Forkompinkab Se-Aceh, H. Ramli MS Minta DOKA Diperpanjang

Selain Kabupaten Aceh Barat, penghargaan APE 2020 tahun ini juga diberikan kepada 13 Kementerian/Lembaga, 29 provinsi dan 266 Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Indonesia.

Acara tersebut turut diikuti oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh Barat, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Aceh Barat.

Serta para SKPK terkait, serta para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Gubernur, Bupati/Walikota yang hadir secara virtual dari provinsi dan Kabupaten/Kota masing-masing.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

RSUD-CND Meulaboh Raih Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes RI

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Buka FGD dan Launching SPBE

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Raih Penghargaan UHC yang Diserahkan oleh Wapres RI

Aceh Barat

Ikut Jalan Santai BSI, Pj Bupati Aceh Barat : Langkah yang Bagus Tingkatkan Silaturrahmi Lewat Olahraga

Aceh Barat

Buka Turnamen Futsal Piala Pj. Bupati Mahdi: Semoga Akan Lahir Atlet Profesional di Aceh Barat

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi di Moment Idul Fitri: Mari Menjaga Persatuan dan Membangun Harmoni

Aceh Barat

Bumoe Teuku Umar Expo 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Aceh Barat

Aceh Barat

Kominfo RI Gelar Literasi Digital di UTU Terkait Keamanan Dalam Bermedia Sosial