Buka Rapat Evaluasi Ketercapaian RPJMK, Ir H Mawardi: Untuk Melihat Konsistensi Rencana Kerja OPD Terhadap Program - NOA.co.id
   

Home / Aceh Besar

Kamis, 16 Desember 2021 - 15:22 WIB

Buka Rapat Evaluasi Ketercapaian RPJMK, Ir H Mawardi: Untuk Melihat Konsistensi Rencana Kerja OPD Terhadap Program

REDAKSI

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Rapat Evaluasi Ketercapaian Indikator Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Tahun 2017-2022

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Rapat Evaluasi Ketercapaian Indikator Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Tahun 2017-2022

NOA | Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka Rapat Evaluasi Ketercapaian Indikator Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Tahun 2017-2022 di Jantho Panorama Park, Kecamatan Kota Jantho, Kamis, (16/12/2021).

Dalam kegiatan yanng dihadiri Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan para Kepala OPD se-Kabupaten Aceh Besar itu, Bupati Mawardi Ali menyebutkan, melalui rapat evaluasi ketercapaian indikator RPJMK Tahun 2017-2022 diharapkan dapat memberikan gambaran terhadapcapaian pelaksanaan pembangunan daerah di lingkungan Pemkab Aceh Besar.

Baca Juga :  Kadis Infokom Aceh Besar : Pilchingsung Berlangsung Tertib, Warga Patuhi Prokes

Dalam hal ini, optimalisasi sasaran pembangunan yang belum tercapai, maka harus direncanakan rumusan program dan kegiatan alternatif sesuai dengan visi dan misi Pemkab Aceh Besar.

“Semua OPD dapat menjadi peserta aktif dalam kegiatan tersebut untuk mengevaluasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh instansi masing-masing,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Mawardi Ali mengakui, evaluasi pembangunan daerah itu bertujuan untuk melihat konsistensi rencana kerja OPD terhadap program, kegiatan, lokasi kegiatan, kelompok sasaran, dan keberlanjutan di tahun berikutnya.

Baca Juga :  Wakapolda Aceh Temani dan Semangati Anak-anak Saat Vaksin di Pagar Air, Ingin Jaya

“Berbagai program dan kegiatan pembangunan, lanjut Bupati Aceh Besar, bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai syariat Islam. “Untuk itu, kegiatan ini sangat penting dan harus diikuti secara serius,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd melaporkan, rapat evaluasi ketercapaian indikator RPJMK Tahun 2017-2022 tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari dan diikuti para kepala OPD se-Aceh Besar.

Baca Juga :  Sekgam Layeun Ancam PTUN Keuchik, Ini Duduk Perkaranya

Kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi konsistensi ketercapaian indikator pembangunan sesuai dengan RPJMK Aceh Besar periode 2017-2022 yang telah dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah di lingkungan Pemkab Aceh Besar.

Dijelaskannya, hasil yang ingin dicapai yaitu agar setiap OPD memliki pemahaman tentang mekanisme perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pelaksanaan pembangunan, serta capaian realisasi program.

“Dan kegiatan yang telah dilakukan oleh masing-masing OPD sesuai dengan target yang telah ditentukan dalam rencana strategis OPD,” kata Rahmawati.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Dirlantas Polda Aceh Bantu Korban Kebakaran di Aceh Besar

Aceh Besar

Perpustakaan An Nur Gampong Reuhat Tuha Jadi Pusat Study Tiru

Aceh Besar

Pantau TPS, Pj Bupati Muhammad Iswanto: Alhamdulillah, Pemilu di Aceh Besar Aman, Lancar

Aceh Besar

Capaian P3DN Aceh Besar Tahun 2023 Tembus 76,60 Persen 

Aceh Besar

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekda Aceh Besar Terima Donasi Palestina

Aceh Besar

Prokopim Aceh Besar Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Petugas Protokol

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Minta ASN Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat 

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Ikuti Zikir dan Doa Bersama di Masjid Al-Munawwarah Kota Jantho