Jangan Terlibat Narkoba dan Jaga Kamtibmas - NOA.co.id
   

Home / Daerah

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:23 WIB

Jangan Terlibat Narkoba dan Jaga Kamtibmas

AMIR SAGITA

Warga Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, saat mengikuti sosialisasi hukum, narkoba dan penanganan stunting di Meunasah, Jumat, (14/6/2024). Foto: Ist/NOA.co.id

Warga Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, saat mengikuti sosialisasi hukum, narkoba dan penanganan stunting di Meunasah, Jumat, (14/6/2024). Foto: Ist/NOA.co.id

Sigli – Kepada warga diminta jangan menjadi penyalur atau pemakai narkoba, karena sanksi hukumnya sangat berat. Kemudian mari menjaga Ketertiban Masyarakat, (Kamtibmas), di masing-masing Gampong dalam Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Hal itu disampaikan Kapolsek Muara Tiga, Ipda Effendi saat sosialisasi hukum, narkoba dan penanganan stunting di Meunasah Gampong Simpang Buetong, Kecamatan Muara Tiga, Jumat, (14/6/2024).

Lanjut Kapolsek, selain narkoba dan Kamtibmas, kepada masyarakat juga diminta kalau terjadi kecelakaan diharakan melapor ke Polsek agar dikeluarkan surat Lakalantas dan mendapatkan pengobatan gratis dengan Jasaharja. Lalu kenderaan juga harus dititipkan di Polsek sebagai barang bukti terjadi kecelakaan. Jangan sampai saat kejadian kenderaannya disembunyikan sebab itu sebagai barang bukti.

Baca Juga :  PSI Aceh Apresiasi Pj Gubernur Aceh Atas Pengesahan APBA 2024

Pada sosialisasi tersebut Danramil Muara Tiga, Kapten Samsul Bahri menyebutkan, persoalan hukum harus dipatuhi bagi semua warga negara Indonesia yang baik. Artinya penegakan hukum memang urusan Polisi, namun menataati hukum tugas semua masyarakat dan juga aparatur negara termasuk aparatur Gampong. Sehingga nantinya semua persoalan yang terjadi di dalam Gampong dapat diselesaikan dengan baik.

Camat Muara Tiga, Bakhtiar juga berpesan kepada masyarakat Simpang Beutong dan masyarakat Kecamatan Muara Tiga agar patuh terhadap hukum dan jangan lupa menjaga kesehatan, serta mengantisipasi stunting agar tidak terjadi pada anak-anak usia dini.

Lanjut Bakhtiar, selain menjaga kesehatan juga tidak kalah pentingnya harus menjaga keamanan atau Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Sebab jika masyarakat sehat tapi lingkungan tidak aman tentu saja sia-sia. Artinya kata Camat Muara Tiga, semua harus dijaga agar tidak terjadi apa-apa pada masyarakat.

Baca Juga :  Serikat Perusahaan Pers Desak Pengesahan Perpres Publisher Rights untuk Kesetaraan Media dan Platform Digital

Pada sosialisasi Stunting Kepala Puskesmas Muara Tiga, NS Jufrida menjelaskan, perlunya mengantisipasi stunting terhadap balita dan anak-anak. Upayakan anak-anak mencukupi gizi dan jika ada ada persoalan segera melapor ke kecamatan. Atau langsung dilaporkan ke Puskesmas agar bisa diatasi dengan baik.

Lalu pemenuhan gizi bagi anak-anak sangat penting dan harus selalu dijaga agar mereka tidak mudah terkena dampak penyakit. Untuk mengantisipasi stunting tentu saja harus menjadi gizi makanan dan pola makan bagi anak-anak juga perlu dijaga dengan baik dan upayakan anak-anak jangan mudah jajan sembarangan.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Aceh Kumpulkan Kendaraan Dinas Anggotanya, Ada Apa?

Sebelumnya acara sosialisasi hukum, narkoba dan stunting itu dibuka oleh Keuchik Simpang Beutong, Abdullah dan dalam amanatnya Keuchik menjelaskan, kepada warga diharapkan mampu menciptakan Kamtibmas dan hindari pemakaian narkoba jenis apapun. Dirinya selaku pimpinan desa tidak mau ada warganya yang terlibat narkoba atau pencurian dan lainnya.

Kemudian Abdullah meminta semua masyarakat Simpang Beutong harus kompak dan bersatu dalam membangun Gampong. Agar apa yang terjadi dapat ditangani dengan baik dan melalui musyawarah dan mufakat, melalui sosialisasi hukum,narkoba dan penanganan stunting diharapkan semua warga paham dengan apa yang dijelaskan narasumber. Semoga menrapat ilmu yang sangat berharga.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Daerah

Predikat Sangat Bagus, Bank Aceh Raih Penghargaan Infobank Award 2023

Daerah

Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai 1 Muharram di Banda Aceh

Daerah

Denisyah Putra : Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Aceh Singkil, Negeri Batuah jangan diobok-obok

Daerah

Aceh Besar Aktif dalam Bimtek Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Langsung Masalah Kekurangan Air di Lhoknga

Daerah

Al Hidayat : Keterlambatan Lelang Proyek, kerugian besar bagi masyarakat Aceh Singkil

Daerah

Launching Kampung Bebas Narkoba Polresta Banda Aceh Mencapai 21 Gampong

Daerah

Gelar Rapimda SEMMI di Aceh Timur, PW SEMMI Aceh bakal Bahas ini

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!