Home / Aceh Barat Daya / Seremonial

Minggu, 14 Agustus 2022 - 02:33 WIB

Keuchik Muda Abdya Ijab Qabul, Ketua FPMPA berikan ucapan “Selamat bahagia”

REDAKSI

NOA | Abdya – Akhirnya Keuchik Muda Gampong Tokoh Manggeng Aceh Barat Daya (Abdya) T. Yerli Yanda S.Sos melangsungkan Ijab Qabul (pernikahan) dengan Jasfad Adami, S.TR.Gz di Desa Tokoh Manggeng,Abdya.

Sebelumnya, pemberitaan di media beberapa waktu lalu, T. Yerli Yanda, S.Sos terpilih sebagai Keuchik Termuda se-Aceh Barat Daya dengan Usia 25 tahun 4 bulan dan masih berstatus lajang.

Tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2022, Keuchik Gampong Tokoh T. Yerli Yanda melangsungkan ijab Qabul (aqad nikah) dengan Jasfat Adami di mesjid Istiqamah Desa Tokoh Manggeng.

Baca Juga :  Masyarakat Keluhkan Beras Bansos Tidak Layak, Akmal Ibrahim Meradang

Ia mengatakan, ijab Qabul tersebut disaksikan oleh Keluarga besar kedua mempelai, dan Perangkat Desa, serta disambut suka cita oleh seluruh Masyarakat Gampong Tokoh, bagaimana Tidak…! Selama ini mereka belum memiliki Ketua ibu PKK Desa, Alhamdulillah sekarang sudah ada.

” Masyarakat Gampong Tokoh meminta saya agar segera berumah Tangga, agar adanya ibu PKK.” Katanya kepada NOA melalui WhatsApp, Sabtu, (13/8/2022).

Ia menyebutkan, Bahwa Jasfat Adami merupakan anak kandung dari Jaisman dan Fadliyah Adami, yang berstatus juga warganya.

Baca Juga :  P2K Terima Pengunduran Diri Calon Keuchik

” Istri saya merupakan keponakan Alm. Sulaiman Adami, karena Fadliyah Adami adalah Adik Kandungnya. Semoga pernikahan ini mendapat berkah dan doa restu dari semua keluarga Besar dan juga Masyarakat, khususnya warga Tokoh dan Abdya umumnya”. Jelasnya yang merupakan Mantan Aktivis UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ia juga mengatakan, sebelum acara ijab Qabul berlangsung, pada Jum’at malam (12/8/2022) melakukan bacaan Samadiah tahlil sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT di kediamannya, dengan mengundang imam Chik mesjid dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  75 Persen Siswa SMK Negeri 1 Abdya Telah Menjalani Vaksinasi

 

Secara Terpisah, Ketua Umum Forum Pageyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA), Muhammad Jasdi, memberikan ucapan Selamat kepada Keuchik Termuda Abdya.

” Selamat kepada T. Yerli Yanda yang telah meninggalkan masa lajangnya, dan selamat menempuh hidup baru. Semoga pak keuchik menjadi keluarga yang samawa (sakinah,mawaddah,warahmah).” Katanya kepada NOA melalui WhatsApp di banda Aceh (Sabtu,13/8/2022).

Acara tersebut, turut hadir camat Manggeng, Hamdani beserta rombongan dan Tokoh Masyarakat, juga beberapa Keuchik lainnya yang ada di Abdya.

Editor: Ikhwan

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Kapolres Abdya Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Seremonial

Bersama ACT Aceh, Bank Aceh Syariah Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Semeru

Aceh Barat Daya

Supir Angkutan Umum Resah, Solar Bagaikan Fatamorgana Di SPBU

Aceh Barat Daya

Siswa SD 3 Kuala Batee Sukses Jalani ANBK 2023

Aceh Barat Daya

Keuchik Panton Makmur Salurkan BLT Tahap II

Aceh Barat Daya

Direktur YLBH-AKA Terpilih Jadi Ketua DPD Perindo Abdya

Aceh Barat Daya

Dandim Abdya Ingatkan Prajurit Persit Jadi Tauladan Disiplin

Aceh Barat Daya

LSM KOMPAK Apresiasi Kejari Abdya dan minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Proyek TOKOPIKA