Pemkab Aceh Barat Peringati HUT ke - 433 Meulaboh - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:48 WIB

Pemkab Aceh Barat Peringati HUT ke – 433 Meulaboh

REDAKSI

NOA | Aceh Barat – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Meulaboh ke 433 tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS selaku inspektur upacara di halaman kantor Bupati setempat, Selasa (26/10/2021).

Peringatan HUT Meulaboh ke 433 tersebut juga diikuti oleh Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP RI, Walikota Banda Aceh, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat, Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Barat, para asisten di lingkup Setdakab Aceh Barat, para Kepala SKPK, para camat, Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Popda Aceh Ke-XVI, Pemkab Aceh Barat Terus Matangkan Kesiapan

Dalam amanatnya, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, mengajak kepada seluruh elemen Pemerintahan daerah agar dapat membangun energi positif pada peringatan hari yang bersejarah tersebut ujarnya.

Menurutnya, hal ini diharapkan dapat mendorong untuk terciptanya iklim kerja yang kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Barat ini ujarnya.

“HUT Meulaboh ke 433 ini jangan hanya diperingati secara seremonial semata, namun jadikanlah sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan dedikasi terbaik kepada masyarakat” pintanya.

Dalam usia yang ke 433 ini, kata Ramli MS, Kota Meulaboh terus tumbuh menjadi daerah yang semakin berkembang dengan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki ucapnya.

Baca Juga :  25 Desa di Kecamatan Pante Ceureumen Ikuti Lomba Masak Serba Ikan

Untuk itu, ia menghimbau kepada semua stakeholder agar menjadikan HUT Meulaboh ini sebagai motivasi untuk menghasilkan karya terbaik demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Teuku Umar ini pintanya.

“Sebagai generasi penerus Bangsa, kita dituntut untuk melanjutkan estafet perjuangan para syuhada dengan melakukan pembangunan yang berorientasi pada keadilan dan kemakmuran rakyat” tegasnya

Disamping itu, ia juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah, maupun dunia usaha, agar terus menggali potensi sumber daya yang dimiliki oleh Aceh Barat.

 

Dengan begitu, Kata Ramli MS, Aceh Barat akan bisa menjadi Kabupaten yang Islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan secara transparan, kredibel, akuntabel, dan terintegritas paparnya.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Tegaskan Wisma dan Pelaku Prostitusi Akan Ditindak Tegas

“Melalui momen yang bersejarah ini, marilah kita tingkatkan rasa kecintaan terhadap daerah dengan memberikan kinerja terbaik untuk Kabupaten Aceh Barat ini ” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat bersama Walikota Banda Aceh dan Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat melakukan prosesi Peusijuk kepada tokoh pejuang dan ulama Aceh Barat.

Selain itu, ia juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada 11 anak yatim serta dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada juara 1 perwakilan Aceh pada Gita Bahana Nusantara (GBN) dalam acara 17 agustus 2021 lalu yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Terima 103 Ekor Qurban Dari SKPK dan Masyarakat

Aceh Barat

PJ Bunda Paud Aceh Barat Kukuhkan Pokja dan Bunda Paud Sekecamatan Johan Pahlawan

Aceh Barat

Sekda Aceh Tutup Pekan Kebudayaan Aceh Ke-8, PJ Bupati Aceh Barat Apresiasi Panpel

Aceh Barat

Aceh Barat Raih Skor Tertinggi LPPD se-Aceh, Pj Bupati Mahdi: Buah dari Kolektivitas dan Kolaborasi Lintas Sektoral

Aceh Barat

Hari Pertama Pasca Libur Idul Fitri, Pj Bupati Mahdi Sidak Beberapa Instansi

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Aceh Barat

Gelar Pelantikan Al Jam’iyatul Washliyah, ini kata Pemkab Aceh Barat !

Aceh Barat

Sekda Kukuhkan Panitia Pelaksana MTQ Ke XXXVI Kabupaten Aceh Barat