Pj Gubernur Aceh Sebut Aset BPKS Jadi Solusi Kesejahteraan Masyarakat - NOA.co.id
   

Home / Ekbis

Sabtu, 8 Juni 2024 - 16:50 WIB

Pj Gubernur Aceh Sebut Aset BPKS Jadi Solusi Kesejahteraan Masyarakat

REDAKSI

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah saat mengikuti rapat pertemuan bersama Manajement BPKS yang berlangsung di Kantor pusat BPKS, Sabtu (08/06/2024) (Foto: noa.co.id/FA)

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah saat mengikuti rapat pertemuan bersama Manajement BPKS yang berlangsung di Kantor pusat BPKS, Sabtu (08/06/2024) (Foto: noa.co.id/FA)

SABANG – Aset Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) di kawasan Sabang dinilai mampu menjadi solusi kesejahteraan masyarakat dan sumber pendapatan negara.

Hal ini disampaikan oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) dalam rapat bersama manajemen BPKS pada Sabtu (08/06/2024).

Menurutnya, untuk mengoptimalkan aset yang ada, BPKS harus mampu membuat skala prioritas dalam penganggaran, pemeliharaan, dan promosi guna menarik minat para investor ke kawasan Sabang.

“Dengan anggaran yang terbatas, saya berharap manajemen BPKS dapat mengoptimalkan aset yang ada menjadi salah satu pilihan investasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara,” tegas Bustami, didampingi oleh Sekretaris DKS Makmur Ibrahim, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dan Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi selaku anggota DKS.

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh : Mari kita Berkomitmen Untuk Terus Menghidupkan Semangat Syekh Abdurrauf As-Singkili

Ia juga berharap BPKS dapat berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait, khususnya pemerintah pusat, mengenai optimalisasi aset serta menindaklanjuti kerjasama yang telah dibangun sebelumnya dengan Kedutaan India dan Mubaddala Energy.

“Salah satu hal penting adalah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan elemen pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan anggaran, minimal untuk merawat aset BPKS yang telah berusia puluhan tahun agar tidak semakin rusak dan habis nilai ekonomisnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Wakil Presiden RI Resmikan Kangsung Green Building BSI Aceh

Pertemuan yang digelar di ruang rapat Kantor Pusat BPKS tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala BPKS Abdul Manan, Deputi Umum Suprijal Yusuf, Deputi Komersial dan Investasi Jeliteng Pribadi, Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang Azwar Husein, serta Deputi Pengawasan Ridha Amri.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Aceh juga meminta manajemen BPKS untuk lebih kreatif dan melakukan terobosan baru guna mendorong komersialisasi investasi di kawasan Sabang. Ia juga menekankan pentingnya fokus pada investor yang serius dan melakukan koordinasi lebih intensif dengan Walikota dan Bupati Aceh Besar agar tercipta sinergi dalam pembangunan dan pengembangan kawasan Sabang untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Libur Idul Fitri, Sekda Kunjungi RSUDZA

Kunjungan Pj Gubernur Aceh ke BPKS merupakan rangkaian kunjungan kerja dalam rangka menilai kesiapan Pemerintah Kota Sabang dan BPKS dalam menyambut PON 2024, serta rangkaian acara penutupan Liga Pamong yang telah dilaksanakan di Sabang sejak 6 Juni 2024 sebagai ajang silaturahmi antara Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Aceh.

Penulis: Afrizal

Editor: Gito Rolis

Share :

Baca Juga

Ekbis

Wakil Presiden RI Resmikan Kangsung Green Building BSI Aceh

Ekbis

Bank Aceh Dukung Edukasi dan Inklusi Keuangan Melalui Program Jaksa Masuk Dayah

Ekbis

Libur Idul Fitri, BSI Tetap Berikan Layanan terbaik bagi Wisatawan Asing di Pulau Sabang

Ekbis

Ramadhan Fair Jilid 2, Pemkab Nagan Raya Gaet 50 UMKM

Ekbis

Market Share Perbankan Syariah Terus Meningkat, Laba BSI Tumbuh 31%

Ekbis

Catat! Makanan hingga Barang Jastip dari Luar Negeri Harus Kantongi Sertifikasi Halal  

Ekbis

Perbankan Syariah: Tantangan dan Harapan untuk Masa Depan Berkelanjutan

Ekbis

BSI Tegaskan Komitmen Terus Dorong Pembiayaan UMKM