Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Bagikan Ribuan Masker Gratis - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Senin, 20 September 2021 - 15:34 WIB

Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Bagikan Ribuan Masker Gratis

REDAKSI

Pembagian masker gratis kepada masyarakat oleh Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat

Pembagian masker gratis kepada masyarakat oleh Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat

NOA l Aceh Barat – Sebagai upaya preventive untuk menekan laju perkembangan Covid-19 di tengah masyarakat, Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat bagikan ribuan masker gratis.

Pembagian masker gratis kepada masyarakat itu sebagai bentuk edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda, tersebut dipusatkan di pasar tradisional Desa Layong Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat, Senin (20-09-2021).

Disela-sela kegiatan tersebut, Evi Juwinda, menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Rakor Dengan PUPR, Bupati H. Ramli MS Tegaskan Proyek Tahun 2021 Harus Segera Dituntaskan

Lebih lanjut, Evi Juwinda mengatakan bahwa kegiatan ini akan menyasar kepada masyarakat yang berada di Kecamatan dan Desa se Kabupaten Aceh Barat.

“Edukasi tidak hanya untuk masyarakat kota saja, namun masyarakat yang ada di Kecamatan dan Desa pun perlu untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang penerapan prokes di tengah pandemi saat ini,” ungkap Evi Juwinda.

Untuk itu, ia menuturkan bahwa kegiatan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat bersama dengan stakeholder lainnya.

Baca Juga :  TP-PKK Aceh Barat Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani

“Kami tidak akan lelah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan demi menjaga keluarga dan generasi muda Aceh Barat dari virus yang sangat mematikan ini,” sebut Evi Juwinda.

Ia berharap, dengan adanya edukasi yang baik, masyarakat semakin paham akan bahaya virus Covid 19 ini terhadap diri dan keluarganya.

Selain itu, Evi Juwinda juga mengingatkan bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta jangan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan agar terjaga dari paparan virus tersebut.

Lebih lanjut, Evi Juwinda juga menyebutkan bahwa tugas utama tim Satgas Cut Nyak Dhien ini adalah memberikan sosialisasi dan menggerakkan kaum perempuan untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat Kembali Sosialisasi Prokes

“Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam melakukan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat serta membangun Aceh Barat yang lebih baik dalam penanganan virus corona ini,” ungkap Evi Juwinda.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Plt. Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Aceh Barat selaku Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien, Kepala dinas kesehatan Aceh Barat, serta segenap tim Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Resmikan Jembatan Sikundo

Aceh Barat

Wakili Pj. Bupati, Sekda Aceh Barat Buka FGD Pendampingan Penyusunan Rencana Induk Smart City

Aceh Barat

Kadiskomminsa Aceh Barat Terima Kunjungan Audiensi HMI Cabang Meulaboh

Aceh Barat

Peduli Warga Korban Banjir, Sekda Aceh Barat Tinjau dan Salurkan Bantuan

Aceh Barat

Dinkes Aceh Barat Gelar Kegiatan Pengawasan Iklan Produk PIRT

Aceh Barat

Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat Buka Bimtek SPP-TIK

Aceh Barat

Raqan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK TA 2022 Aceh Barat Disepakati

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar FGD Perdana Terkait Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan dan Pembangunan