Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100 Persen Vaksinasi Covid-19 - NOA.co.id
   

Home / Kesehatan / Pendidikan

Rabu, 22 September 2021 - 13:16 WIB

Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100 Persen Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Beberapa Kepala Sekolah di beberapa daerah di Aceh menyampaikan prestasinya usai 100 persen siswa menyelesaikan suntik vaksin Covid-19. Atas prestasi itu, Sekda memberikan apresiasi.

Salah satu sekolah yang sudah menyelesaikan vaksinasi covid-19 secara tuntas kepada siswa adalah SMA 1 Pulau Banyak Barat, Kabupaten Simeulue. “Kami senang sekali, bapak di pulau sudah menyelesaikan vaksin 100 persen, kami di darat belum lagi menyelesaikan 100 persen,” kata Sekda saat menyapa para kepala sekolah SMA/SMK/SLB dari seluruh Aceh, langsung dari SMA Kejuruan Muda Aceh Tamiang, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga :  Kapolda Aceh dan PJU Vaksin Booster Dosis II

Selain itu adalah SMK 3 Karang Baru. Kepala sekolah tersebut melaporkan jika pihaknya melaksanakan vaksin perdana pada tanggal 3 September. Pada hari itu vaksinasi terhenti setelah vaksinator menyelesaikan suntikan kepada 200 lebih siswa.

“Kebetulan hari itu vaksin habis, dan tanggal 15 September dilanjutkan. Alhamdulillah warga kami sudah 100 persen divaksin, yaitu 453 siswa dan 66 guru,” kata kepala sekolah

Baca Juga :  Lampaui Target, Disdik Aceh Kumpulkan 60 Kantong Darah

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Kejuruan Muda Aceh Tamiang yang didatangi Sekda, melaporkan jika sekolah itu sudah menyelesaikan suntik vaksin bagi 734 siswa. Tersisa 220 siswa yang pada hari ini akan disuntik seluruhnya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, mengatakan pihaknya bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakat. Mereka menargetkan 1.000 masyarakat divaksin per harinya.

Baca Juga :  Ditpolairud Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka

“Tapi alhamdulillah tadi malam sebanyak 2.370 orang yang divaksin. Luar biasa kinerja para vaksinator, berkat kekompakan kita bersama TNI, Polri, semuanya berjalan lancar,” kata Mursil.

Ia mengatakan akhir September ini sekitar 30 persen masyarakat Aceh Tamiang yang akan menyelesaikan suntik vaksin Covid-19.

Mursil yang didampingi Kapolres dan Dandim dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, meminta dukungan pemerintah Aceh, utamanya dalam pemenuhan stok vaksin bagi kabupaten tersebut. []

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Peringatan HDI 2021, Hamdani : Setiap Anak Berhak Mendapatkan Pendidikan

Pendidikan

Kadisdik Aceh Ingatkan PPG Tidak Sekedar untuk Mendapatkan Sertifikat dan Tunjangan Profesi

Pendidikan

Guru SMK Aceh Barat Dibunuh, Kadisdik Aceh Sampaikan Belasungkawa

Pendidikan

Kadisdik Aceh: IGI Diharapkan Terus Berkolaborasi Dengan Pemerintah

Pendidikan

Bunda PAUD Aceh Ajak Tingkatkan Literasi Melalui Karya Buku

Pendidikan

Ini Tanggapan Kepala SLBN Aceh Selatan dan SLBN Al Fansyuri Terkait Pengadaan Bus Sekolah

Pendidikan

Serahkan SK Tenaga Kontrak Tahun 2023, Ini Pesan Kadisdik Aceh

Aceh Barat Daya

Dilaksanakan Setiap Jumat Selama Ramadhan, dr Hessi Arfina: Bentuk Kepedulian IDI