Pramuka Simeulu Gelar Muscab - NOA.co.id
   

Home / Pendidikan

Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:51 WIB

Pramuka Simeulu Gelar Muscab

REDAKSI

NOA | Sinabang – Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Gerakan Pramuka Simeulu menggelar Musyawarah Cabang ( Muscab ) di Aula Bappeda kawasan Sinabang, Kabupaten Simeulu, Aceh, Rabu (06/10).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dibuka secara resmi oleh asisten lll Abdul Karim S.Pd, mewakili Pimpinan daerah setempat, Kwartir daerah Aceh (Kwarda Aceh) yang diwakili oleh ketua harian Ir. H. Jufri Efendi MSi melalui sambutannya menyampaikan agar pemerintah daerah menghidupkan kembali kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Simeulue karena sudah lama berhenti sejak wabah virus corona.

Baca Juga :  Kadisdik Aceh Ajak Semua Pihak Bersinergi Sukseskan Program Sekolah Penggerak

“Keberadaan Pramuka Simeulu menjadi bagian penting dalam tubuh Garakan Pramuka di Aceh, selama ini kita selalu merasa kurang lengkap dalam berkegiatan tanpa kehadiran kontingen Kwarcab Simeulu. Harapan kita, Pramuka di Simeulu ini terus eksis membantu masyarakat melalui kegiatan, Kedepan semoga kita bisa kembali bersama – sama lagi dalan setiap penyelenggaraan kegiatan. Ada banyak agenda kegiatan Kwarda Aceh sedang dijadwalkan” Ujar Djufri Efendi

Baca Juga :  Disdik Aceh Gelar Lomba Aceh Marching Band Championship-VI Tahun 2021

Senada itu, Asisten III Abdul Karim dalam arahannya berpesan “Pramuka Simeulue harus terus berkembang, jadilah simbol tunas kelapa itu terus tumbuh ke atas jangan sampai tunas kelapa itu tumbuh ke bawah dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah virus corona” Ucapnya

Turut hadir pada musyawarah cabang ke-IV Gerakan Pramuka Simeulue tadi, mendampingi Asisten wakil ketua DPRK Poniharjo, kasatpol PP, kadis kesehatan, kadispora, kepala BAPPEDA/mewakili, camat Simteng, camat Simbar, camat Teupah barat, camat Teupah tengah, para pembina dan pelatih serta Anggota Pramuka Simeulue yang mewakili ranting masing-masing.

Baca Juga :  Umar Khadafi: Bit Nyo Hana Saket, Yak Tajak Vaksin

Simeulue merupakan pulau terluar Indonesia, berada sekitar 150 km dari lepas pantai barat Aceh, Simeulue dikenal dengan budaya SMONG, sebagai alarm tradisional menghadapi bencana alam, Pulau endemi Lobset itu berdiri tegar di Samudera Indonesia dengan harapan pembangunan dan peran Gerakan Pramuka semakin ditingkatkan di kawasan ini. (RED).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Mulai Punah Ditelan Zaman, Wakil Ketua MAA: Adat Seumapa Harus Terus Dilestarikan

Pendidikan

Mengenali Hukum Adat Laot Dari Kacamata MAA Aceh

Pendidikan

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Kesehatan

Wali Kelas Kunci Sukses Cakupan Vaksinasi Siswa

Pendidikan

Guru SMK Aceh Barat Dibunuh, Kadisdik Aceh Sampaikan Belasungkawa

News

TRK: Pengadaan Mobil untuk Pelayanan Pendidikan Aceh Sudah Sangat Tepat

News

Guru Dan Siswa SMP N 5 Bandar Baru Antusias Dalam Uji Coba AKM

Pendidikan

Siswi Modal Bangsa Wakili Parkibraka Aceh ke Tingkat Nasional