Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, Desa Samardua Fokus Pada Program Perioritas - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 3 Desember 2021 - 10:43 WIB

Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, Desa Samardua Fokus Pada Program Perioritas

REDAKSI

Kepala Kampung Samardua, Sukarno

Kepala Kampung Samardua, Sukarno

NOA | Aceh Singkil – Pelaksanaan program anggaran Dana Desa Tahun 2021 di Desa Samardua, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Provinsi Aceh, terus dilakukan dengan memfokuskan pada program-program desa sesuai perioritas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Samardua, Sukarno kepada awak media, Jumat (3/12/2021). Diakuinya, dirinya bersama aparatur desa lainnya akan memfokuskan anggaran pada setiap item-item program anggaran yang sudah disepakati bersama masyarakat.

Baca Juga :  Polres Aceh Singkil Buka Gerai Vaksinasi Di Desa Sri Kayu

“Hingga saat ini kita telah melaksanakan program diantaranya, di Bidang  Pemerintahan Kampung, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Kampung, Bidang Pembinaan Masyarakat, Bidang Pemberdayaan serta biaya tak terduga lainnya hanya sebahagian kecil belum terlaksana,” kata Sukarno.

Disebutkannya, dari bidang serapan Dana Desa Kampung Samardua Tahun 2021 tersebut semua sudah terlaksana, hanya sebagian kecil seperti pembagian peruntukan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tinggal satu bulan dengan besar Rp300 ribu perbulan kepada 45 orang penerima di tahun 2021.

Baca Juga :  Ikuti Vaksinasi, Desa Muara Pea Bagikan Aneka Hadiah

“Juga kita belum menuntaskan pembagian honor tunjangan perangkat pemerintahan kampung selama dua bulan, selain itu sudah terlaksana,” aku Sukarno.

Lanjut Sukarno, bidang pembagunai kegiatan fisik sudah dilaksanakan seperti pembangunan beronjongan penahan arus air di lintas jalan Samardua-Selakar Udang dengan panjang 90 meter di sertai dengan timbunan dengan serapan anggaran mencapai Rp90 juta.

Baca Juga :  Warga Desa Ladang Bisik Ikuti Vaksin Berhadiah, Sehat dan Halal

“Kemudian untuk program Pamsimas dari Dana Desa Rp40 juta pada pembelian pipa saluran air dan pembangunan MCK (mandi, cucu dan kakus), semua kegiatan fisik pembangunan sudah terlaksana,” terang Sukarno.

Untuk kedepan, lanjutnya, pada tahun 2022 mendatang, pihaknya merencanakan anggaran diperuntukan pada kegiatan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK). “Harapannya semua anggaran yang kita pergunakan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkas Sukarno.(KH).

Share :

Baca Juga

News

Ditunjuk Jadi Bos Baru BEI, Ini Rekam Jejak Iman Rachman

News

Mellani Teteskan Vaksin Polio ke Pelajar SD di Banda Aceh

News

Forum Geuchik Kecamatan Meureudu Gelar Pelatihan Tata Kelola Manajemen PKK Gampong

News

Penjabat Gubernur Aceh Lantik Syaridin Jadi Pj Walikota Langsa

News

Rugikan PT Harum Jaya, MA Tolak Kasasi Pokmil Pembangunan Gedung FH USK

News

Sri Lanka Bangkrut, Pemerintah Desak Warga Rantauan Kirim Duit

News

Pemenang Valerta Dapat Tiket Masuk Tanpa Tes

News

Hadir One Stop Solution, BSI Region Aceh Tambah 34 Konter Layanan Gadai Emas

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!