Home / Aceh Barat Daya

Minggu, 19 September 2021 - 13:48 WIB

Peringati Satu Tahun, Herry Center Abdya Beberkan Sejumlah Program

REDAKSI

Pendiri Yayasan Herry Center Abdya, Herry Sunandar memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis pada milad ke-1 Yayasan tersebut

Pendiri Yayasan Herry Center Abdya, Herry Sunandar memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis pada milad ke-1 Yayasan tersebut

NOA l Abdya – Yayasan Herry Center (HC) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tepat pada bulan bulan September tahun 2021 memperingati hari jadi (Milad) ke-1, Minggu (19/9/2021).

Peringatan perjalanan amal bakti sesuai misi sosial kepada masyarakat diperingati secara sederhana itu juga memberikan santunan anak yatim, vaksinasi massal gratis, doa dan makan bersama.

Disela-sela kegiatan, salah seorang pengurus Yayasan HC Abdya, H. Nafis A Manaf kepada noa.co.id menuturkan, selama perjalanannya, Yayasan Herry Center telah mendapatkan kepercayaan publik.

“Terutama di dunia kesehatan, dengan adanya dua buah unit ambulance milik Herry Center, saat ini hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya telah merasakannya,” kata Nafis A Manaf.

Baca Juga :  Terkait Penunjukan Plt. Sekda, KMI Abdya: Sudah Tepat

Meski tidak menyentuh setiap Desa, lanjutnya, Herry Center telah menjadi jawaban atas kebutuhan angkutan pasien dari keluarga yang membutuhkan, baik kecelakaan atau korban kritis, maupun sakit menahun.

“Selain Ambulance, Herry Center juga telah menyentuh program bedah rumah dhuafa yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu Rumah nenek Zulbaidah berlokasi di Desa Jeumpa Barat Kecamatan Jeumpa dan dua rumah di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan,” kata Nafis A Manaf.

Baca Juga :  Terkait Surat Domisili Dari Keuchik, Ini Penegasan Bupati Abdya

Diakuinya, dua unit rumah rehab yang  telah sukses dan program Ambulance Gratis sedang serta terus berjalan hingga saat ini tidak ada satu kendalapun di lapangan.

“Secara tidak langsung, program yang lahir dari seorang pembinan Herry Center menjadi do’a dari seluruh masyarakat Aceh Barat Daya,” kata Nafis.

Selain itu, katanya, Yayasan Herry Center Abdya juga memfokuskan diri pada usaha peningkatan perekonomian masyarakat dengan ikut langsung membina kelompok-kelompok tani, nelayan dan kelompok-kelompok lainnya.

“Intinya, kita dari Herry Center ingin membangun Abdya, karena itu kita butuh sinergitas dari semua pihak, termasuk dari Pemerintah,” kata Nafis.

Baca Juga :  Ketua KIP Abdya Tersangka, Panwaslih Abdya: Temuan Dugaan Pelanggaran Kode Etik

Amatan awak media ini, acara yang berlangsung di sekretariat Herry Center diawali dengan pemberian santunan anak yatim.

Selain santunan yatim dan doa bersama, Herry Center juga melaksanakan vaksinasi gratis bekerja sama dengan pihak polres Abdya, selanjutnya ditutup dengan makan siang bersama.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Partai Aceh, anggota DPRK dari Partai Aceh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Aparatur Gampong Tolak Vaksinasi, Akmal Ibrahim: Saya Minta Dipecat

Aceh Barat Daya

Forkompinkab Abdya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka

Aceh Barat Daya

Mairiska : Abdya Butuh PJ Bupati Yang Tidak Ambisius, dan Berintegritas dari Usulan DPRK

Aceh Barat Daya

LSM Kompak Minta Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas Pelaku Pungli

Aceh Barat Daya

Untuk Pertama Kali, Kabupaten Abdya Dapat DBH Sawit

Aceh Barat Daya

Tandatangani Perjanjian Pengelolaan Teluk Surin, Akmal Ibrahim: Teluk Surin Mimpi Aceh Memiliki Pelabuhan

Aceh Barat Daya

Dukung Persiapan Panen, Babinsa Jeumpa Cek Alsintan

Aceh Barat Daya

Banjir Luapan Kepung 3 Kecamatan di Abdya, Berikut Kawasan yang Terdampak