Home / Daerah / Nagan Raya / Tni-Polri

Selasa, 2 April 2024 - 18:23 WIB

Personil Polres dan Polsek Jajaran Laksanakan Giat Bersih-Bersih Serentak

REDAKSI

Personil Polres dan Polsek Jajaran Laksanakan Giat Bersih-Bersih Serentak.

Personil Polres dan Polsek Jajaran Laksanakan Giat Bersih-Bersih Serentak.

Nagan Raya – Dalam upaya menjaga kebersihan dan keteraturan ruang publik, Personil Polres Nagan Raya melaksanakan kegiatan Bersih beraih di Masjid Nurul Iman Desa Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Selasa, 02 April 2024.

Dengan mengenakan seragam lengkap, puluhan anggota polisi bersama-sama membersihkan area Masjid Nurul Iman Desa Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya dari berbagai jenis sampah, termasuk plastik, kertas, dan barang-barang lain yang tidak sesuai dengan norma kebersihan dan kebersamaan masyarakat.

Baca Juga :  Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Renovasi Rumah Tidak Layak Huni milik Warga Gampong Beungga

Kegiatan pembersihan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan fisik masjid, tetapi juga untuk menanamkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan lingkungan, khususnya di tempat ibadah.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.ik, dalam keterangannya menyatakan, “Tindakan pembersihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita sebagai anggota polisi untuk menjaga kebersihan dan keteraturan di lingkungan masyarakat,apalagi di bulan suci Ramadhan, dan kegiatan kepedulian lingkungan ini dilaksanakan serentak oleh Personil Polsek Jajaran Polres Nagan Raya.

Baca Juga :  Melalui Lomba Menulis Opini, Jamaluddin Idham Edukasi Pemuda Aceh Soal Pemikiran Bung Karno

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Peduli Lingkungan ini masyarakat akan semakin memahami dan menjadikan kebersihan sebagai budaya yang harus ditanamkan dan dijaga bersama,serta masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama di tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih maupun tadarus selama bulan suci Ramadhan tambah nya.

Masyarakat setempat menyambut positif terhadap kegiatan pembersihan yang dilakukan oleh personil Polri jajaran Polres Nagan Raya. Beberapa masyarakat menyatakan apresiasinya atas kepedulian polisi terhadap kebersihan masjid, Kami sangat mengapresiasi tindakan personil Polri jajaran Polres Nagan Raya yang telah membersihkan masjid kami, Ini menunjukkan bahwa polisi tidak hanya fokus pada tugas-tugas keamanan, tetapi juga memperhatikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat ibadah,” ujar salah seorang warga.

Baca Juga :  PT Banda Aceh Menghukum Mati 22 orang Terdakwa Narkotika Selama 2022

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat-tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat. (am/amr) 

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Pesona Pesisir Timur Buka Ruang Kolaborasi Seniman dan UMKM

Daerah

Jalan Blang Paku – Pante Raya Bener Meriah Rampung Dikerjakan

Daerah

Waketum KONI Pusat dan Ketua PB PON Tinjau Venue, 4 Cabor PON XXI Aceh-Sumut di Pidie

Daerah

Ahmad Danion Jenguk Aria Udin dan Nina Yanti Yang Sedang Sakit

Lhokseumawe

Luar Biasa, Kapolres Lhokseumawe Bantu Material Bangunan untuk Keluarga Anak Korban Pencabulan

Tni-Polri

Perkuat Soliditas, Kapolda Aceh Terima Kunjungan Pangdam IM

Nasional

Badiklat Kejaksaan Bersama KPK Gelar Pendidikan Pembentukan Penyelidik dan Penyidik

Tni-Polri

Pangdam IM pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023