Sah PC IAI Bireun Dilantik, H Mukhlis Sebut Apoteker Harus Jadi Mitra KONI Bireun - NOA.co.id
   

Home / Daerah

Sabtu, 16 September 2023 - 14:56 WIB

Sah PC IAI Bireun Dilantik, H Mukhlis Sebut Apoteker Harus Jadi Mitra KONI Bireun

REDAKSI

Bireun – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Bireun H Mukhlis Takabeya memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Bireun.

H Mukhlis pun mengajak pengurus yang baru dilantik itu bisa menjadi mitra bagi KONI dalam rangka mengkampanyekan keamanan penggunaan obat-obatan dan perpaduan dengan olah raga untuk menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga.

“Alhamdulillah kami mengucapkan selamat pelantikan IAI(Ikatan Apoteker Indonesia,red) Bireuen, semoga amanah berat profesi nya dapat terus dijaga secara profesional dan bermartabat, ”ujar H Mukhlis disela-sela menghadiri pelantikan IAI Bireun di Aula MA Jangka, kompleks Universitas Almuslim, Matangglumpangdua, Kabupaten Bireuen Sabtu, (16/9/2023).

Baca Juga :  Turnamen Volly Bank Aceh Action Cup 2023, Pambers VC Hadapi Singapore VC di Final Live di Youtube Bankacehofficial

Menurutnya Apoteker sangat berperan penting dalam hal menyadarkan masyarakat untuk lebih sehat. Dengan mengkampnye keamanan penggunaan obat-obatan Bireun bisa menjadi Kota yang lebih sehat dari sebelumnya.

“Begitu juga dengan olahraga, perpaduan antara kampanye tersebut dengan olahraga bisa menciptakan para atlit-atlit Kabupaten ini lebih bugar dan bisa menyumbangkan banyak prestasi untuk kota yang kita cintai ini,” katanya.

Untuk diketahui PC IAI Bireun dilantik langsung oleh PD IAI Aceh. Dalam hal ini yang berperan sebagai pengambil sumpah dan pengukuhan pengurus baru yakni Sekretaris PD IAI Aceh Apt. Khalil Fahmi, S.Farm.

Baca Juga :  Pj Gubernur Aceh Launching Wadah Startup AMSA

Ia melantik Apt. Muttaqin, S.Farm sebagai ketua pengurus PC IAI Bireuen untuk masa tugas 2022 sampai 2026.

Pelantikan berlangsung khidmat dengan semua pengurus PC IAI Bireuen mengucapkan sumpah jabatan serentak dan penuh penghayatan.

Sementara itu Asisten satu Bidang Pemerintahan Kabupaten Bireuen sebagai wakil Pj Bupati Bireuen, Mulyadi S.H., M.M turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia menyampaikan bahwa untuk tetap memegang amanah dan profesional dalam menjalankan organisasi.

“Sebab profesi Apoteker begitu mulia, mulai saya sadari sejak hari ini, ada tanggung jawab besar” ujarnya mewakili pj. Bupati Bireuen.

Baca Juga :  Anies Baswedan Bentuk Tim Raider Aceh Pada Pemilu Mendatang

Hal senada juga disampaikan Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, SH melalui Kasat Narkoba Polres Bireuen Iptu Fauzan, SIK. Menurutnya amanah yang diemban harus di aplikasikan dengan cara mengawasi pendistribusian obat-obatan terhadap masyarakat, ditambah lagi dengan seiring berkembangnya isu penggunaan tramadol dalam beberapa waktu belakangan ini.

Selain pejabat dan Tokoh-tokoh itu kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Bireuen, ketua DPRK Bireuen, serta Rektor Universitas Al Muslim.

Acara juga dihiasi dengan hiburan yang menghadirkan langsung Safira Amalia, untuk mengisi segmen hiburan kegiatan tersebut. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Muspika Kecamatan Tringgadeng- Pidie Jaya Lakukan Sosialisasi Larang Pemasangan Jerat Yang Mengancam Satwa Liar

Daerah

PT SBA Buka Puasa Bareng Wartawan di Aceh, Ini Harapanya!

Daerah

Tingkatkan Kualitas Layanan, BSI Upgrade ATM di Aceh

Daerah

Satpol PP Aceh Besar Bersama Tim Gabungan Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Induk Lambaro

Daerah

Pemerintah Provinsi Aceh dan Pusat untuk memprioritaskan peningkatan Akses Jalan Singkil-Kuala Baru   

Aceh Barat

Menpan-RB Setujui Kebutuhan Pegawai ASN Aceh Barat Tahun 2024

Daerah

Action Expo UMKM Akhiri Rangkaian Kegiatan HUT Bank Aceh ke 50

Daerah

Perusahaan Asal Jakarta Survei Komoditas Batu Bara di Kabupaten Aceh Singkil