Sekda Sulaimi Buka Sosialisasi UKSMD, Diikuti 100 Guru Pembina se-Aceh Besar - NOA.co.id
   

Home / Aceh Besar / Pemerintah

Kamis, 14 September 2023 - 11:31 WIB

Sekda Sulaimi Buka Sosialisasi UKSMD, Diikuti 100 Guru Pembina se-Aceh Besar

REDAKSI

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi M.Si membuka sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah dan Dayah (UKSMD) yang diikuti 100 pembina Se-Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Sukamakmur, Sibreh, Kamis (14/9/2023).

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi M.Si membuka sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah dan Dayah (UKSMD) yang diikuti 100 pembina Se-Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Sukamakmur, Sibreh, Kamis (14/9/2023).

Kota Jantho – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi,, Kamis (14/09/2023), membuka sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah dan Dayah (UKSMD). Kegiatan itu diikuti 100 pembina se-Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Sukamakmur, Sibreh.

Kegiatan sehari tersebut di isi oleh pemateri Tim Penggerak UKSMD Provinsi Aceh dan diikuti oleh perwakilan guru pembina, diantaranya perwakilan Sekolah Dasar 20 orang, perwakilan MIN 20, perwakilan SMP 20 orang, perwakilan MTsN 20 orang, dan utusan Pesantren Modern Boarding 20 orang guru.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Sekda Sulaimi dalam sambutannya mengatakan, penerapan UKS pada lembaga pendidikan tidak sulit, indikatornya sangat mudah dipenuhi oleh kepala sekolah dan guru pembina, sehingga pemahaman tujuan dan penerapan USK ini sangat penting untuk diketahui. “Melalui sosialisasi ini kita harapkan nantinya peserta betul-betul memahami tupoksi UKS dan bagaimana menerapkannya di lembaga pendidikan. Sebagai contoh kita punya MTsN Tungkop yang telah meraih prestasi di bidang USK,” ujar Sulaimi.

Baca Juga :  Muhammad Iswanto: Semua Pihak Bersikap Bijak Terhadap SE Gubernur untuk Penguatan Syariat Islam 

Untuk itu katanya, baik sekolah dan Madrasah serta Pesantren lainnya yang belum maksimal dalam pengelolaan UKS diharapkan, setelah kegiatan ini dapat melaksanakannya secara maksimal, karena tujuannya adalah untuk peserta didik jua.

“Karenanya, peran kepala sekolah dan guru pembun USK ini sangat penting dalam mendukung agar dapat terlaksana secara maksimal,” kata Sulaimi seraya ber harap UKS Aceh Besar bisa terus meraih penghargaan di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Baca Juga :   PDAM Tirta Mountala Aceh Besar Launching Aplikasi Mymountala, Pj Bupati Muhammad Iswanto: Laksanakan Secara Konsisten

Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Zaini SH MH melaporkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan meningkatkan kemampuan guru dalam membina dan meningkatkan kualitas UKS di sekolah masing-masing.

“Kita berharap para pembina UKS nantinya mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan peserta didik pada UKS masing-masing,” pungkas Zaini. (**)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap II Sasar 2250 Warga Montasik 

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar bersama Danlanud SIM Tanam Padi Serentak di Shelter Galaxi Lanud SIM Blang Bintang

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

Aceh Barat

Dinkes Aceh Barat Gelar Kegiatan Pengawasan Iklan Produk PIRT

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Minta ISBI Aceh Terus Tingkatkan Martabat Bangsa

Aceh Besar

Cari Keberkahan, Ketua LKKS Aceh Besar Hadiri Ramadhan Berbagi YaSDA 

Pemerintah

Diskominfotan Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik