Selamat Bertugas, KPA Harapkan Kajati dan Wakajati Aceh Yang Baru Berantas Mafia Tanah - NOA.co.id
   

Home / News

Minggu, 20 Februari 2022 - 20:41 WIB

Selamat Bertugas, KPA Harapkan Kajati dan Wakajati Aceh Yang Baru Berantas Mafia Tanah

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Dilantiknya Kepala dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh yang baru diharapkan dapat menjalankan amanah sebaik mungkin dan mampu mewujudkan Tri Krama Adhyaksa Kejaksaan yang senantiasa menjadi logo lembaga tersebut.

“Selamat bertugas Pak Kejati dan Pak Wakajati. Masyarakat Aceh menunggu dan merindukan gebrakan baru Kejaksaan Tinggi Aceh,” ungkap Koordinator Kaukus Peduli Aceh (KPA) Muhammad Hasbar Kuba kepada media, Minggu (20/02/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Dekboy itu, keberadaan kepemimpinan yang baru di lembaga kejaksaan tinggi di Aceh diharapkan dapat melaksanakan sepenuhnya intruksi kejaksaan agung dalam memberantas mafia tanah di Aceh.

Baca Juga :  Pemerintah Aceh Sambut Gembira Penerbangan Internasional Perdana di Bandara SIM

“Beberapa modus operasi mafia tanah di Aceh selama ini diantaranya dengan mengambil alih lahan yang ditinggalkan transmigran di lokasi transmigrasi, tukar guling hingga alih fungsi lahan yang merugikan negara dan rakyat, klaim kepemilikan lahan serta penggunaan lahan negara untuk kepentingan pribadi oknum, pengadaan tanah yang tidak sesuai NJOP, penguasaan tanah milik masyarakat oleh oknum atau perusahaan tertentu yang biasanya disokong oleh kekuasaan, serta berbagai praktek kenakalan mafia lainnya yang terjadi,”jelasnya.

Baca Juga :  Mensos Risma Mendarat di Bandara SIM, Disambut Sekda dan Ketua PKK Aceh

Hasbar mengatakan, intruksi Jaksa Agung tersebut merupakan amanah mulia yang diharapkan juga dapat dijalankan secara maksimal di provinsi Aceh. “Semoga nantinya tim khusus pemberantasan mafia tanah ini dapat maksimal dijalankan di Aceh demi menyelamatkan tanah negara dan tanah masyarakat dari perilaku tamak mafia tanah,”sebutnya.

Dia juga menyebutkan, momentum pergantian Kajati dan Wakajati Aceh ini sangat bertepatan dengan momentum peringatan hari keadilan sosial se-dunia yang diperingati setiap 20 februari.

Baca Juga :  Polresta Banda Aceh Nobatkan Rima Jeuneu sebagai Kampung Bebas Narkoba 

“Kita berharap melalui momentum ini, keadilan sosial dapat terwujud di Aceh dan Kejati Aceh ke depan senantiasa mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Aceh. Insya Allah penegakan hukum di Aceh ke depan tidak tebang pilih, dan senantiasa berjalan seadil-adilnya. Kita optimis Bapak Kajati dan Wakajati Aceh akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh, Amin ya rabbal ‘alamin,” tutup Hasbar. (R)

Share :

Baca Juga

News

Pemerintah Aceh Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

News

Sekda Aceh Lepas Kepulangan Wakil Mendagri di Bandara SIM

News

Pemerintah Resmikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan Tsunami di Aceh

News

Yuk Gabung, Kartu Prakerja Gelombang 31 Buka Hari Ini

News

Eksebisi Sepak Bola Menyambut HUT Bhayangkara Ke – 76 : TNI – Polri Bersama Forkopimda Bersinergi

News

Dyah Erti Idawati Kembali Pimpin Perwosi Aceh Periode 2021-2025

News

Pemkab Nagan Raya akan Melakukan Pemasangan Lampu PJUTS

News

Pj Gubernur Buka Final Festival Takbir Idul Adha di Masjid Raya

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!