Ketua IPPELMAS Banda Aceh, Agus Muliadi : Kandidat 01 Patut Diperjuangkan - NOA.co.id
   

Home / News

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:14 WIB

Ketua IPPELMAS Banda Aceh, Agus Muliadi : Kandidat 01 Patut Diperjuangkan

REDAKSI

NOA I Simeulue – Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh, Agus Muliadi, S.Pd, mengatakan, tidak lama lagi Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), akan melakukan prosesi Demokrasi Pemilihan Raya (PEMIRA) Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa di tingkat universitas.

Hal ini, dilakukan guna memberikan dukungan dan sumbangsih pemikiran yang kemudian dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan hingga pergerakan menuju perubahan.

“Tidak lama lagi kawan-kawan Mahasiswa UTU akan menggelar Demokrasi Pemilihan Raya Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa, kami berharap pemilihan dapat berlangsung damai dan betul-betul melihat Paslon yang dapat memajukan kampus UTU,” kata Agus.

Baca Juga :  Hari Ini, Sebanyak 243 Orang Disuntik Vaksin Covid-19 di BACH

Agus menilai, pasangan urut 01 Wahyu – Amsal adalah paslon yang Progresif dan Inovatif untuk saat ini. Pasalnya, pasangan Paslon Presma dan Wapresma itu merupakan suatu pergerakan serta perubahan bagi kampus  UTU kedepannya.

” Apresiasi terhadap Wahyu dan Amsal yang memberanikan diri untuk ikut berkompetensi dalam pemilihan raya presiden mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa yang  bergengsi itu,” ucap Agus yang juga Demisioner Presiden Mahasiswa Al-Wasliyah Banda Aceh itu.

Agus juga mengatakan, sosok Wahyu sebagai calon Presiden mahasiwa merupakan putra daerah Simeulue dan pemuda yang aktif dalam dunia organisasi. Sehingga, Kecakapan, Keberanian dan Pergerakan tidak dapat diragukan lagi.

Baca Juga :  Komisi III DPRA Tunda Pembahasan Terkait Perampasan Empat Pulau di Aceh Singkil

“Sebetulnya sudah terbukti dengan jabatan strategis yang diberikan kepadanya. Ia pernah menjabat Pjs. Ketua Umum HMJ Perikanan, Koordinator Wilayah 1 AEIMPIKSI-INDONESIA, Ketua Departemen Organisasi HIMAPIKANI WILAYAH 1 (Pulau Sumatera) dan beberapa jabatan strategis lainnya,” katanya.

Meski demikian, Amsal sebagai calon wakil presiden UTU merupakan pemuda kelahiran Meukek, Aceh Selatan yang tidak kalah hebatnya dengan Wahyu.

Sederet jabatan prestise yang diembannya membuktikan bahwa Amsal bukan aktivis kaleng kalengan. Keseriusannya dalam memanage teman-teman adalah modal dan pengalaman emas, untuk mengelola UTU kelak, jika dipilih atau diberikan mandat kepadanya menjadi Wakil Presiden Mahasiswa.

Baca Juga :  Bupati Simeulue Kunker Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta

“Pemuda alumni SMK Meukek ini, telah beberapa kali menjabat di berbagai jabatan strategis kampus, seperti ketua HMI Komisariat Ekonomi, Ketua Formadiksi dan Pjs. Ketua Umum IPPELMASEL,” ucap Agus.

Artinya, pasangan urut 01 ini memiliki Kapabilitas serta integritas yang menjadi nilai bahwa layak memimpin sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar Priode 2022-2023.

Maka dari itu, niat baik pasangan Wahyu – Amsal patut diapresisasi oleh kalangan mahasiswa, dengan cara bersama sama mendukung dan membawa mereka menuju tampuk kepemimpinan tertinggi mahasiswa di tingkat Universitas. (Js)

Share :

Baca Juga

News

Pembiayaan Utang Turun 62,4 Persen, Sri Mulyani Waspadai 3 Risiko Global dan Domestik

News

Keberagaman  Komunitas Kopi Sikhan Buka Puasa Bersama

News

Kejaksaan Pidie Jaya Musnahkan BB Yang Sudah Berkekuatan Hukum Tetap

News

Produktivitas Pertanian di Melawi Kalbar Semakin Meningkat Berkat Program RJIT Kementan

News

Kronologi Politisi Swedia Bakar Al-Quran Berujung Ricuh Demonstrasi

News

Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh Hari ke-207 Didominasi Suntik Dosis 3

News

Kolaborasi Apik Berbuah Ekspor Ikan Tuna ke Vietnam

News

PIDIE – PIDIE JAYA BERDUKA, DIMANAKAH PENGUASA ?

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!