Home / Aceh Barat Daya

Selasa, 15 Februari 2022 - 12:53 WIB

P2K Terima Pengunduran Diri Calon Keuchik

REDAKSI

Ketua P2K Panto Cut, Said Fadhli menyerahkan berita acara penetapan calon Keuchik kepada Camat disaksikan unsur Muspida Kuala Batee

Ketua P2K Panto Cut, Said Fadhli menyerahkan berita acara penetapan calon Keuchik kepada Camat disaksikan unsur Muspida Kuala Batee

NOA l Abdya – Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Panto Cut, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima pengunduran diri salah seorang calon Keuchik pada Pilchiksung di Gampong setempat, Selasa (15/2/2022).

Ketua P2K Panto Cut, Said Fadhli kepada NOA.co.id membenarkan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri salah saorang calon Keuchik, atas nama Zikri Yus nomor urut 1.

“Hari ini sudah kita terima surat pengunduran diri beliau, dan sudah kita buatkan berita acaranya,” kata Said Fadhli di Kantor Camat Kuala Batee.

Baca Juga :  Gasak Tablet Untuk Chip, Begini Kronilogis Aksinya

Berita acara itu dibuat, kata Said Fadhli berdasarkan musyawarah penelitian berkas kelengkapan dan persyaratan dan kepatutan terhadap bakal Calon Keuchik Gampong Panto Cut yang dihadir oleh Ketua Pheut Gampong Panto Cut dan Pengawas Pilchiksung Kecamatan Kuala Batee.

“Berdasarkan hasil penelitian serta kepatutan dimaksud, maka Panitia menetapkan bakal calon yang memenuhi persyaratan sebagai calon Keuchik Panto Cut tahun 2022,” sebut Said Fadhli.

Adapun nama-nama calon Keuchik yang ditetapkan itu, papar Said Fadhli yakni, nomor urut 1, Zikri Yus (mengundurkan diri), nomor urut 2-5 masing-masing, Muhammad Rasyid,SPd.i, Alwi Rosman, Zulfahmi dan Khairul Reza, AMd.

Baca Juga :  Cegah Sebaran Covid-19, Babinsa Kodim Abdya Gencarkan Edukasi Prokes

“Dengan di tetapkannya penetapan ini maka berita acara penetapan calon Keuchik Nomor 03 PC/2022 tanggal 11 Februari 2022. Dinyatakan batal dan tidak berlaku lagi,” kata Said Fadhli.

Sementara itu, Camat Kuala Batee, Khairuman menyebutkan, berita acara P2K tersebut dibuat berdasar surat pengunduran diri salah seorang calon Keuchik.

“Pengunduran diri calon Keuchik itu dikarenakan terbentur dengan aturan yang tertera di Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Tata cara Pemilihan Keuchik dan Pemberhentian Keuchik di Aceh Pasal 13 huruf J,” terang Khairuman.

Baca Juga :  Harga Cabai Merah Anjlok, Petani Cabai di Abdya Merugi

Jadi, lanjutnya, berita acara penetapan itu tidak ada sangkut pautnya dengan polemik yang baru-baru ini terjadi di Gampong Panto Cut.

“Ini murni karena tarik diri calon Keuchik, tidak ada hal lain, Pilchiksung di Panto Cut insyaallah akan berjalan lancar dan sukses,” pungkas Khairuman.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Hati-hati Bahu Jalan Lingkar Kompleks Perkantoran Abdya Mulai Berlubang

Aceh Barat Daya

TMMD ke-119 di Abdya Resmi Dibuka

Aceh Barat Daya

Warga Keluhkan Pembangunan Bahu Jalan yang Dinilai Lamban

Aceh Barat Daya

Beberapa Kali Angkat Tangan, Eksekusi Cambuk Terhadap Terhukum Zina Berlangsung Lama

Aceh Barat Daya

Warga Beri Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim Abdya

Aceh Barat Daya

Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Kapolres: Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Abdya MeningkatĀ 

Aceh Barat Daya

Pencarian Orang Hilang, Warga Gampong Keude Baro dan Lama Tuha Bantu Sumbang Nasi Bungkus

Aceh Barat Daya

Rumah Warga di Alue Peunawa Terbakar, BPBK Turunkan Damkar Pos Kuala BateeĀ