Home / Khasanah

Kamis, 25 Mei 2023 - 19:35 WIB

7 Warga Asal Nias Masuk Islam, Jamaluddin Idham Serahkan Sejumlah Santunan

Teuku Nizar

Nagan Raya – Sebanyak tujuh orang warga asal Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi memeluk agama Islam di Gampong Krueng Alem, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis (25/5/2023).

Atas mufakat bersama, tujuh warga asal Nias yang sudah memeluk agama Islam tersebut diberi nama yakni Ismail, Siti Khatijah, Muhammad Risyat, Muhammad Akbar, Muhammad Samsul, Muhammad Rahmat dan Ilham Syafii.

Baca Juga :  Hasil Rapat Koordinasi Bersama, Berikut Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Aceh Barat Daya

Pengucapan kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Imam Masjid Tariqussalam, Gampong Krueng Alem, Kecamatan Darul Makmur, Tgk Andri.

Selain itu juga hadir Ketua Pemuda MPTTI, Jamaluddin Idham, Perwakilan KUA, Pimpinan Pesantren di Gampong setempat, Keuchik, Perwakilan Baitul Mal dan sejumlah tokoh masyarakat.

Usai pengucapan kalimat syahadat, Jamaluddin Idham yang merupakan Ketua DPC PDIP Nagan Raya, juga ikut melakukan tepung tawar dan menyerahkan sejumlah santunan kepada mualaf tersebut.

Baca Juga :  Dilaksanakan Setiap Jumat Selama Ramadhan, dr Hessi Arfina: Bentuk Kepedulian IDI

Jamaluddin Idham mengatakan, selain menyerahkan santunan, ia juga ikut menyerahkan sejumlah bahan pokok dan perlengkapan ibadah. Hal itu dilakukan untuk membantu sesama warga.

“Alhamdulillah hari ini ada 7 orang atau sekeluarga yang sudah memeluk agama islam, tentu kita harus membantu mereka, dan semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi saudara kita yang kini sudah memeluk agama islam,” kata Jamaluddin Idham.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Gampong Meudang Ara Santuni Anak Yatim 

Jamaluddin Idham berharap, agar Ismail dan keluarganya untuk terus belajar untuk memperkokoh fondasi agama barunya dan terus belajar tentang Islam.

“Kita doakan agar saudara kita ini sehat serta diberkahi oleh Allah dan Allah bukakan pintu rezeki kepada para mualaf,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Khasanah

Jelang Idul Fitri, Gampong Meudang Ara Santuni Anak Yatim 

Khasanah

Rabu Terakhir Bulan Safar, Ratusan Warga Sipekas Gelar Doa Bersama

Aceh Barat Daya

TPA Al Munawwarah Meriahkan Isra Mi’raj dengan Berbagai Lomba

Aceh Barat Daya

Hasil Rapat Koordinasi Bersama, Berikut Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Aceh Barat Daya

Khasanah

Personil Satpol dan WH Simeulue Adakan Pengajian Majelis Ilmu

Khasanah

Pemdes Palak Hulu Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Aceh Barat Daya

Dilaksanakan Setiap Jumat Selama Ramadhan, dr Hessi Arfina: Bentuk Kepedulian IDI