Bupati Aceh Barat Tegaskan Wisma dan Pelaku Prostitusi Akan Ditindak Tegas - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat / News

Senin, 13 September 2021 - 14:00 WIB

Bupati Aceh Barat Tegaskan Wisma dan Pelaku Prostitusi Akan Ditindak Tegas

REDAKSI

Bupati Aceh Barat, Ramli MS bersama Satpol PP dan WH saat memperlihatkan mucikari dan empat orang wanita yang ditangkap di salah satu tempat penginapan di Jalan Gajah Mada Meulaboh, dalam kasus prostitusi, Senin (13/9/2021), yang berlangsung di Kantor Satpol PP dan WH.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS bersama Satpol PP dan WH saat memperlihatkan mucikari dan empat orang wanita yang ditangkap di salah satu tempat penginapan di Jalan Gajah Mada Meulaboh, dalam kasus prostitusi, Senin (13/9/2021), yang berlangsung di Kantor Satpol PP dan WH.

NOA | Aceh Barat – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengapresiasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilaytul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Barat yang sigap dalam mengamankan pelaku khalwat di salah satu wisma yang terletak di jalan Gajah Mada Kota Meulaboh pada Minggu (12/9/2021) dini hari lalu.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyambangi kantor Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat pada senin (13-09-2021) dalam rangka melihat langsung proses hukum yang sedang berlangsung terhadap para terduga pelaku khalwat tersebut.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga Aceh Barat ini dari segala kemaksiatan,” ujar Ramli MS.

Baca Juga :  13 Pati Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

Lebih lanjut, Ramli MS mengatakan bahwa pihaknya sangat menyesalkan atas peristiwa yang terjadi Minggu dini hari tersebut. Menurutnya, sebagai kota yang menyandang gelar tauhid tasawwuf, seharusnya tidak ada lagi praktek prostitusi terselubung di Kabupaten Aceh Barat.

Untuk itu, pihaknya akan menindak tegas semua pelaku dan wisma yang menjadi tempat prostitusi tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Aceh.

“Kami akan melakukan penyegelan terhadap wisma penyedia jasa prostitusi yang sudah sangat meresahkan masyarakat tersebut, sedangkan bagi para pelaku akan diminta untuk menandatangani surat pernyataan yang disaksikan langsung oleh pihak keluarga,” tegas Ramli MS

Baca Juga :  Di MTQ Ustadz Usman IA, Yudya: Membangun Negeri Harus Dengan Cara-cara PKS

Hal tersebut diharapkan dapat memberi efek jera bagi pelaku dan penyedia tempat prostitusi agar tidak lagi mengulangi perbuatan yang melanggar syariat islam di Bumi Teuku Umar tersebut.

Lebih lanjut, Ramli MS menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap lokasi yang disinyalir menjadi tempat terjadinya pelanggaran syariat islam di Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga :  Bupati Aceh Selatan Kunjungi Gubernur Aceh Di Jakarta

“Dukungan semua pihak termasuk masyarakat agar ikut serta membantu pemerintah daerah dalam memberantas kemaksiatan yang sangat meresahkan ini,” kata Ramli.

Diketahui sebelumnya, Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat telah mengamankan 4 wanita dan 1 resepsionis penyedia layananan prostitusi di salah satu wisma yang terletak di jalan Gajah Mada Kota Meulaboh pada Minggu dini hari lalu.

Saat ini para terduga khalwat tersebut sudah di amankan di dalam sel tahanan Kantor Satpol PP dan WH setempat dan berkasnya akan dilimpahkan ke Polres Aceh Barat untuk proses selanjutnya. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Soal Arus Mudik Tahun Ini, Jokowi: Hati-hati, Bisa di Luar Perkiraan

News

Kota Subulussalam Dapat Penghargaan Pengendalian Inflasi

News

Pemerintah Aceh Raih Kualifikasi Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

News

Harga Kebutuhan Pokok Naik di Aceh Singkil

News

Upaya Optimalkan Swasembada Pangan, Babinsa Hadiri Musyawarah Poktan

News

Menteri Basuki Sebut Naik ke Candi Borobudur Harus Pakai Guide

News

Ekspor Mobil Indonesia Diyakini dalam Tren Positif

News

GDPS Tekankan Outsourcing Wadah untuk Berkembang

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!